Logo Header

Wabup Gandeng BBPOM, Baznas dan LH Keliling Pulau.

Rezki Johannir
Rezki Johannir Minggu, 15 Oktober 2023 17:45
Wabup Gandeng BBPOM, Baznas dan LH Keliling Pulau.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARWakil Bupati Kep. Selayar Provinsi Sulawesi Selatan, Saiful Arif didampingi Kadis Lingkungan Hidup menggandeng Tim Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM), Baznas, melakukan Kunjungan Kerja ke lima Kecamatan pulau selama sepekan, di mulai dari Bonerate (Pasi Marannu), Kalao Towa (Pasi Lambena), Benteng (Pasi Masunggu), Ujung (Pasi Masunggu Timur), Kayuadi (Taka Bonerate), Desa Jinato, dan berakhir di Pulau Tinabo.

Wabup dan rombongan star dari Pelabuhan Rauf Rahman, Benteng Selayar, Ahad (15-10) siang sekitar jam 13.35 dengan KMP Bonerate Jaya, dan diperkirakan akan menempuh waktu perjalanan sekitar 11 jam, ke Pelabuhan Laut Bonerate, Ibukota Kec. Pasi Marannu.

Selain BBPOM, Baznas, dan LH, Wabup juga didampingi unsur dari Dinas Kesehatan, PMI, Satpol PP, Pramuka, Balai Taman Nasinal Taka Bonerate, sejumlah Pengawas dari Unsur Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga, unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Bagian Umum dan Protokol, Bagian Adm. Pembangunan.

Kepada Pewarta, sesaat sebelum kapalnya bertolak, dari Pelabuhan Rauf Rahman, Benteng, Ahad (15-10) siang, Wabup menjelaskan, seperti biasa, Kunker ini, akan menyampaikan informasi, melakukan evaluasi, menyerap aspirasi. Karena itu, lanjutnya, sebelum berangkat, Saya sudah “perintahkan” semua anggota rombongan, harus membikin rencana kerja, pelaksanaan dan laporan kegiatan, saran dan masukan, serta Rencana Tindak Lanjut.
Ini “kunker”, bukan rekreasi atau perjalanan wiasata, maka harus ada hasil bagi upaya percepatan peningkatan Kesejahteraan masyarakat, kuncinya.

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Minggu, 15 Oktober 2023 17:45
Komentar