Logo Header

Pemerintah Tidak Menyediakan Tempat Pembuangan Sampah, Warga Buang Sampah Sembarangan

Redaksi
Redaksi Selasa, 10 Oktober 2023 20:02
Pemerintah Tidak Menyediakan Tempat Pembuangan Sampah, Warga Buang Sampah Sembarangan

WAJAHINDONESIA.CO.ID, GOWA – Banyak warga membuang sampah yang mengakibatkan menumpuknya sampah di sekitaran Jalan Paraikatte Samata, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Hal itu membuat orang yang melewati jalan tersebut tidak nyaman dengan bau sedap.

Rahim salah satu warga Jalan Paraikatte mengungkapkan bahwa banyak warga yang masih belum sadar akan lingkungan bersih dan membuang sampah di pinggir jalan sekitaran jalan paraikatte yang membuat sampah itu menumpuk padahal sudah ada spanduk larangan membuang sampah.

“Dulu ini sampah tidak disini, pernah didepanya pondok Al-Munawwarah tapi sudah di bersihkan disitu dan diratakan tananahnya jadi warga banyak yang membuang sampah disini padahal sepanjang jalan ini banyak sekali mi spanduk larangan buang sampah,” ungkapnya, Selasa (10/10/2023).

Selain itu Rahim juga mengeluhkan bau yang sangat menyengat setiap kali melewati Jalan Paraikatte Samata, akibat banyaknya sampah yang bertebaran di sekitaran jalan.

“Sampah ini juga sangat meresahkan warga yang melewati Jalan Paraikatter pasalnya baunya yang sangat menyengat, dan kurang sedap untuk dipandang”, Ungkapnya.

Salah satu warga yang tinggal di perumahan Green Nur Hidayat Jalan Paraikatte, Luthfi mengaku bahwa belum ada tindak lanjut dari pemerintah setempat untuk menyediakan tempat sampah" href="https://wajahindonesia.co.id/tag/pembuangan-sampah/">pembuangan sampah untuk warga.

“Pemerintah belum menyediakan tempat sampah" href="https://wajahindonesia.co.id/tag/pembuangan-sampah/">pembuangan sampah, makanya kami sebagai warga juga bingung harus buang sampah dimana, saya berharap kedepannya pemerintah setempat bisa menyediakan tempat pembuangan sampah untuk warga sekitaran Jalan Paraikatte, karena kalau sudah ada tempat pembuangan, warga juga pasti tidak ada lagi yang buang sampah sembarangan di pinggir jalan”, Ungkapnya.

Citizen Reporter: Kaisar Trieza Fauzan (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Redaksi
Redaksi Selasa, 10 Oktober 2023 20:02
Komentar