Logo Header

Kapolres Selayar Buka Rakor Kesiapan Ops Mantap Brata Untuk Pengamanan Pemilu 2024

Rezki Johannir
Rezki Johannir Minggu, 08 Oktober 2023 09:04
Kapolres Selayar Buka Rakor Kesiapan Ops Mantap Brata Untuk Pengamanan Pemilu 2024

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH., S.IK., MM.,M.IK membuka secara resmi rapat koordinasi kesiapan Ops Mantap Brata, dalam rangka pengamanan pemilu 2024, yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (07/09) di Aula Serbaguna Mapolres Kepulauan Selayar.

Rapat koordinasi lintas sektoral ini dihadiri oleh Bupati yang diwakili Sekda Mesdiyono, Kajari Selayar Hendra Syarbaini, Dandim Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, PJU dan Perwira Polres, Kaban Kesbangpol, Para Camat, Lurah dan beberapa Kepala Desa, Pimpinan / Perwakilan Partai Politik serta stakeholder terkait lainnya.

Membuka rapat koordinasi tersebut, Kapolres menekankan pentingnya sinergitas kintas sektoral dalam mewujudkan Pemilu 2024 aman, damai, jujur dan Adil.

” Kita semua, Lintas sektoral diharapkan dapat menyatukan persepsi, komitmen, merapatkan sinergitas, sharing informasi, untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai, Jujur dan Adil” kata AKBP. Ujang Darmawan HS.

Kapolres menambahkan bahwa menjelang pelaksanaan Ops Mantap Brata 2023-2024, Polres Kepulauan Selayar telah melakukan sejumlah Operasi Kepolisian dan Operasi Cipta Kondisi. Ia menegaskan bahwa secara kelembagaan Polres Kepulauan Selayar siap mengamankan tahapan Pemilu 2024.

” Dengan Dukungan Pemerintah, rekan-rekan Forkopimda, KPU, Bawaslu, Partai Politik dan Masyarakat Kepulauan Selayar, Insha Allah kita dapat melaksanakan Pemilu 2024 sebagaimana harapan Kita semua ” tambah Kapolres.

Untuk diketahui Operasi Mantap Brata 2023-2024 adalah operasi terpusat yang dilaksanakan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024, baik Pileg, Pilpres dan Pilkada yang digelar serentak pada Tahun 2024 mendatang.

Operasi yang dilaksanakan oleh kepolisian tersebut, tidak hanya terdiri dari Anggota Polri tetapi juga melibatkan Anggota TNI, Pemkab, maupun stakeholder terkait.

(Humas Polres)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Minggu, 08 Oktober 2023 09:04
Komentar