Logo Header

Wabup Selayar Hadiri Rakor Nasional Dengan Pembicara Utama Wapres

Rezki Johannir
Rezki Johannir Rabu, 04 Oktober 2023 14:06
Wabup Selayar Hadiri Rakor Nasional Dengan Pembicara Utama Wapres

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Wakil Bupati Kep. Selayar Saiful Arif, mengikuti Rapat Koordinasi berskala Nasional dengan Pembicara Utama Wakil Presiden KH. Makruf Amin, di Grand Sahid Jaya Hotel, Jln. Jend. Sudirman Jakarta, Selasa (3-10) pagi.

Rakornas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Tahun 2023 bertema “Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah untuk Indonesia Maju”, dihadiri bebarapa Mantri dan Pejabat setingkat Lembaga Nasional, para Gubernur, walikota dan Bupati se Indonesia.

Wapres, Makruf Amin dalam arahannya, antara lain menekankan, pertumbuhan ekonomi kita masih bagus, 5 lebih, namun masih perlu dukungan sinergitas dan kolabirasi lintas Institusi untuk meningkatkan sampai ke angka 6 lebih, karena itu, perluasan dan percepatan digitalisasi dibutuhkan.

Hal ini, katanya, akan berimplikasi pada peningkatan dan percepatan transfaransi, dan akuntabilitas serta kepercayaan Publik.
Ke depan, kita masih perlu loncatan dalam upaya mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat, papar Wapres seraya mengingatkan tupoksi beberapa Kementrian, serta pentingnya Pemda mempercepat rampungnya Regulasi terkait Pajak dan Retribusi daerah.

“Beri insentif menarik Pemda yang berprestasi, kunci Wapres disambut tepuk tangan para pejabat daerah. Kepada Kabid Pendapatan, Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Selayar Ahmad Anshar, yang juga ikuti Rakornas ini, Wabup meminta, kiranya secepatnya melaksanakan Rapat Monev untuk membicarakan percepatan dan perluasan Digitalisasi di Selayar. “Kita tak boleh ketinggalan”, pesan Wabup pada Kabid. Sekjen Mendagri, Suhadjar, dalam pengantarnya menyatakan, digitalisasi saat ini sudah membaik, namun masih perlu upaya untuk meningkatkan dan memperluasnya, karena itu perlu terus ditingkatkan sinergitas.

Sebab, sekalipun Transaksi non tunai makin membaik dalam membayar, maupun dalam menerima, namun dia mengingatkan masih rendahnya aplikasi Kartu Kredit Pemerintah.

Turut memberikan arahan, Mentri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Satgas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi, Erlangga Hartarto, Mentri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur BI.

Rakornas diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan “Indonesia Raya” dilanjutkan dengan penayangan video perkembangan Digitalisasi Nasional, diakhiri dengan Lounching percepatan dan perluasan digitalisasi daerah serta penyerahan piagam penghargaan bagi pemda berprestasi, dan ditutup dengan doa oleh KH. Muhammad Hidayat.

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Rabu, 04 Oktober 2023 14:06
Komentar