Logo Header

Kebakaran Rumah Produksi Pertukangan di Benteng, Kerugian Ditaksir 800 Jutaan

Rezki Johannir
Rezki Johannir Jumat, 08 September 2023 12:17
Kebakaran Rumah Produksi Pertukangan di Benteng, Kerugian Ditaksir 800 Jutaan

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARKebakaran melanda sebuah bangunan Rumah produksi pertukangan milik salah seorang pengusaha Lk. Jumardin alias Marading yang beralamat di Jln. Jend. Ahmad Yani Benteng Kepulauan Selayar, pagi ini Jum’at (08/09) Sekitar Pkl 04.00 Wita.

Kapolsek Benteng, Iptu H. Ahdiansar mengungkapkan bahwa api pertama kali dilihat oleh salah seorang saksi bernama Abd Kadir saat akan ke Massjid untuk shalat subuh. Ia melihat api membakar kantor bangunan tempat kerja tukang kayu tersebut.

” Selanjutnya ia berlari berteriak meminta tolong dan melihat api sudah membesar di tengah bangunan, kemudian berlari ke depan mengeluarkan 2 unit mobil terparkir di Garasi bangunan dibantu Llel Subhan bersama dengan beberapa orang warga sekitar” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek meenjelaskan bahwa penyebab kebakaran hingga saat ini masih dalam penyelidikan.

” Belum ditau pasti penyebab kebakaran karena di bangunan tersebut tidak ada orang yang tinggal. Namun dari ri keterangan beberapa orang saksi dan pekerja an lel Aco diduga penyebab kebakaran arus pendek listrik ” tambah Iptu H. Ahdiansar.

Api bsru dapat dipadamkan sekitar Pkl 07.00 Wita oleh Tim Pemadam Kebakaran dibantu warga sekitar.

Atas kejadian tersebut korban lel. Marading memperkirakan kerugian sekitar 700 hingga 800 Juta rupiah.

Adapun barang yang terbakar di antaranya 1 unit sepeda motor merek suzuki, 2 unit mesin Genset, 2 unit mesin serut model meja , 4 unit somel tangan, 2 unit mesin pahak, 2 unit AC, beberapa bor dan perkakas lainnya. Termasum kusen pintu dan jendela, Balok, papan, meja dan kursi kantor juga habis dilalap si jago merah.

Atas kejadian ini Kapolsek menghimbau untuk mengantisipasi kebakaran khususnya di Musim kemarau ini, dengan memastikan keamanan segala sumber api termasuk keamanan instalasi listrik di rumah masing-masing.

(Humas Polres)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Jumat, 08 September 2023 12:17
Komentar