Logo Header

Ops Zebra Pallawa 2023, Polres Selayar Tertibkan Anggota Sebelum Tertibkan Masyarakat

Akbar Putra
Akbar Putra Selasa, 05 September 2023 10:34
Ops Zebra Pallawa 2023, Polres Selayar Tertibkan Anggota Sebelum Tertibkan Masyarakat

WAJAHINDONESIA. CO. ID, KEPULAUAN SELAYAR – Memasuki hari kedua Ops Zebra 2023, Polres Kepulauan Selayar melaksanakan Operasi dengan sasaran internal. Kegiatan dilakukan secara mendadak usai pelaksanaan Apel pagi hari ini, Selasa (05/09).

” Atas perintah Kabid Propam Polda Sulsel, seluruh kendaraan Anggota agar dimasukkan ke halaman Mapolres untuk kita periksa kelengkapannya termasuk kelengkapan Penggunanya. Kita mulai Operasi Zebra 2023 ini dengan memastikan ketertiban seluruh Anggota Polres dalam berkendara sebelum kita tertibkan Masyarakat” kata Kasi Propam Iptu Dihar Tasbih.

Pelaksanaan pemeriksaan kendaraan dan kelengkapan berkendara Personel Polres Kepulauan Selayar dipimpin oleh Kabag Ops Kompol H. Bustan, SH, bersama Kabag Log AKP Sardan, SE., Kasat Lantas Iptu Muh Muaz, S.Sos., Kasi Propam Iptu Dihar Tasbih dan Kasiwas Ipda Hasan, S.Sos.

Dalam kegiatan tersebut seluruh personel bersama kendaraannya diperiksa kelengkapannya. Baik kelengkapan fisik kendaraan, maupun kelengkapan administrasi berkendara berupa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

” Ini penting dilakukan, karena Anggota Polri harus menjadi contoh. Tidak etis kiranya kita melakukan penindakan kepada pengendara umum, sementara Anggota sendiri belum lengkap” kata Kabag Ops Kompol Bustan, SH.

Dari hasil pemeriksaan ada beberapa Anggota yang kendaraannya masih perlu dibenahi dan juga ada beberapa yang harus segera melakukan perpanjangan SIM.

Akbar Putra
Akbar Putra Selasa, 05 September 2023 10:34
Komentar