Logo Header

Tanggapi Keresahan Warga di Medsos, Polres Selayar Patroli Cipkon ke Wisma Aqila dan Penginapan Lainnya

Rezki Johannir
Rezki Johannir Minggu, 03 September 2023 13:34
Tanggapi Keresahan Warga di Medsos, Polres Selayar Patroli Cipkon ke Wisma Aqila dan Penginapan Lainnya

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARPolres Kepulauan Selayar kembali mengintensifkan kegiatan patroli cipta Kondisi (Cipkon) menanggapi adanya keluhan warga, baik disampaikan langsung melalui kegiatan Jum’at curhat ataupun melalui media sosial.

Menanggapi adanya keluhan tentang adanya penginapan di Kota Benteng yang diduga digunakan sebagai tempat prostitusi terselubung, Polres Kepulauan Selayar kemudian melakukan patroli di sejumlah penginapan yang ada di Kota Benteng, Sabtu (02/09) malam.

Patroli cipta kondisi tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol H. Bustan, SH, di dampingi oleh Kasat Sabhara AKP Abd. Hamid SH , Kasi Propam Iptu Dihar Tasbih, KBO Sat Resnarkoba Ipda La Ode Muhammad Asman dan sejumlah personel lainnya.

Kabag Ops Kompol H. Bustan, SH menjelaskan bahwa kegiatan patroli tersebut diperintahkan langsung oleh Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK, MM.,M.IK menindaklanjuti keresahan dan keluhan Warga.

” Ini perintah langsung Bapak Kapolres, menjawab adanya keresahan dari warga melalui sosial media terkait dugaan adanya kegiatan prostitusi terselubung yang terjadi di Wisma-wisma dan penginapan yang ada di Kota Benteng Kab. Kep. Selayar” kata Kabag Ops.

Tempat pertama yang menjadi sasaran patroli adalah Wisma Aqilah yang bertempat di Jl. Jend. Ahmad Yani, Kel. Benteng Selatan Kec. Benteng Kab. Kep. Selayar. Dalam kegiatan tersebut Personel Polres Kepulauan Selayar melakukan pemeriksaan ke seluruh kamar penginapan, Ruang karaoke dan lokasi lainnya.

” Kita lakukan pemeriksaan ke kamar-kamar, ruang Karaoke, Kantin, tempat main bilyard dan lokasi lainnya. Namun kami tidak menemukan adanya kegiatan dimaksud ataupun kegiatan lain yang menonjol. Hanya ada beberapa pemuda yang masih nongkrong di Kantin hingga tengah malam, kemudian kami berikan arahan untuk pulang karena sudah larut” kata Ipda La Ode Muh. Asman yang turut serta dalam Patroli tersebut.

Petugas juga menemui langsung pemilik Wisma dan diberikan arahan untuk memperketat penyewaan kamar agar tidak digunakan sebagai tempat praktek prostitusi terselubung.

Selain pelaksanaan Patroli Cipta kondisi yang dilanjutkan ke penginapan lainnya, pada saat bersamaan juga dilaksanakan kegiatan patroli skala besar yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Abdul Hamid, SH Bersama Anggota Kodim 1415.

Patroli Skala besar ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polres kepulauan Selayar menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan Patroli skala besar difokuskan pada tempat-tempat keramaian dan lokasi rawan kejahatan terutama yang ada di Luar Kota Benteng.

*Humas Polres*

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Minggu, 03 September 2023 13:34
Komentar