Logo Header

Bantu Rakyat! Tagline Daeng Awing Maju Caleg di Partai PAN Dapil Mamarita

Redaksi
Redaksi Kamis, 31 Agustus 2023 13:38
Bantu Rakyat! Tagline Daeng Awing Maju Caleg di Partai PAN Dapil Mamarita

Wajahindonesia.co.id, MAKASSAR – Pengalaman di dunia birokrat selama beberapa puluh tahun, calon legislatif (Caleg) dari PAN ini kini mengincar kursi legislatif dengan tagline Bantu Rakyat! Drs. Khairuddin sapaan akrab Daeng Awing tidak asing lagi di kalangan pemerintah kota Makassar.

Meski demikian Daeng Awing baru saja memasuki masa pensiun dari ASN dan masuk berkiprah di Partai Politik.

Ditemui disela-sela aktivitasnya, dirinya berniat maju sebagai caleg ingin melanjutkan perjuangan untuk kesejahteraan masyarakat di kota Makassar pada umumnya, dan terkhusus daerah pemilihannya yakni Mamarita.

Selain itu, Daeng Awing memulai karirnya di berbagai organisasi baik di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota.

Menurutnya, pertama kali berkecimpung di organisasi AMPI dan KNPI dan juga salah satu ketua DPD Selebriti Anti Narkoba (SANI ) Provinsi Sulawesi Selatan dan Pembina GSPI Sulsel.

Lebih jauh dikatakan, berkiprah dalam dunia politik memang sudah menjadi cita-citanya semasa bergabung dalam AMPI Kota Makassar, ketika di nahkodai oleh Alm Burhanuddin Odja.

” Di sisi lain, Allah SWT berikan rejeki dan diangkat menjadi PNS pada tahun 1993 waktu itu .
Pada tahun pertama sebagai PNS, memulai karier sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujarnya, melalui WhatsApp, Kamis 31 Agustus 2023.

Daeng Awing juga bercerita awal
Karier jabatannya dipemerintahan berawal di Sekretariat DPRD Makassar, dengan mendapat jabatan sebagai Kasubag Humas.

Tahun 2008 diberi amanah sebagai Lurah Kelurahan Jongaya Kecamatan Tamalate hingga tahun 2011 dan kembali ke setwan dan diangkat menjadi Kasubag Protokol, Kasubag perundang undangan Setwan Kota Makassar dan akhirnya finish pada SKPD BPBD sebagai Sekdis BPBD sampai pada tahun 2021.

Hingga memasuki purna Bhakti sebagai tenaga Fungsional Arsiparis Ahli Madya .

Hingga kini Daeng Awing saat ini tercatat sebagai salah satu caleg DPRD Makassar dari PAN untuk Dapil 5 Kita Makassar (Kec. Mamajang,Kec. Mariso dan Kec. Tamalate) nomor urut 2, (**).

Redaksi
Redaksi Kamis, 31 Agustus 2023 13:38
Komentar