Logo Header

Kemarin Di Appatana, Aksi Bersih Pantai Hari Ini Di Sumingi

Redaksi
Redaksi Minggu, 27 Agustus 2023 12:40
Kemarin Di Appatana, Aksi Bersih Pantai Hari Ini Di Sumingi

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – PT. Gudang garam Tbk melakukan kegiatan bersih pantai atau coastal clean up, di kawasan pantai Tanjung sumingi (kampung penyu) Kecamatan Buki Kepulauan Selayar, Minggu (27/8/2023).

Kegiatan ini merupakan clean up Selayar Island yang akan dilaksanakan selama dua hari, satu hari di Appatana dan satu hari di pantai Sumingi.

“Kegiatan ini merupakan bagian upaya kita menumbuhkan kesadaran semua pihak, supaya terus membersihkan pantai kita agar bebas dari polusi plastik dan polutan lain,” kata Eky Prabowo.

Semangat bersih-bersih pantai itupun bak gayung bersambut. Dimana kegiatan ini juga di dukun penuh oleh masyarakat setempat.

Kami dari tim Pt.gudang garam Bersama Gaung Merah sangat mengapresiasi antusias warga setempat yang turut membantu program clean up yang kami laksanakan, selain dari warga setempat pihak dari Dinas Lingkungan Hidup juga sangat mendukung kegiatan ini karena selayar ini punya sejuta pantai yang indah tapi sayang tercemar oleh sampah-sampah kiriman yang entah datang dari mana.

Lebih lanjut, Eky Prabowo menegaskan upaya penanganan sampah seperti ini tidak hanya parsial dan dilakukan saat ini saja. Harapannya terus-menerus dilakukan sehingga menjadi sebuah gerakan nasional.

Turut Hadir Memeriahkan Aksi Bersih Pantai Camat, Danramil, Dan Kapolsek Bontomatene.

Adapun jumlah sampah yang dikumpulkan dari kegiatan aksi bersih pantai hari ini adalah : 85 Kantong Plastik sampah ukuran 80×120.

Redaksi
Redaksi Minggu, 27 Agustus 2023 12:40
Komentar