Logo Header

Penuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat, Bupati Basli Ali Resmikan Pamsimas Di Desa Bontoborusu

Redaksi
Redaksi Kamis, 24 Agustus 2023 13:17
Penuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat, Bupati Basli Ali Resmikan Pamsimas Di Desa Bontoborusu

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali resmikan dan lakukan serah terima sarana air minum yang dibangun melalui program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Bontoborusu Kecamatan Bontoharu, Kamis (24/8)

 

Bupati menyampaikan, air adalah kebutuhan dasar manusia, dan masyarakat punya hak untuk mendapatkan air bersih berkelanjutan dengan infrastruktur yang memadai.

 

“Komitmen pemerintah sangat besar untuk memenuhi kebutuhan dasar air minum dan sanitasi masyarakat Indonesia.” Ucapnya

 

Berharap agar bangunan yang baru saja diresmikan penggunaannya dirawat, dimanfaatkan dan dikelola sebaik mungkin sehingga sarana ini berfungsi dengan baik.

 

“Saya minta untuk bisa dijaga dan dirawat dengan baik dari bentuk fisik maupun pengelolaannya. Jangan sampai setahun dua tahun sudah rusak.” Pintah Bupati

 

Kegiatan peresmian ditandai pengguntingan pita dilanjutkan uji fungsi Pamsimas oleh Bupati Basli Ali didampingi, Anggota DPRD, Devi Zulkifli Kadis PUPR, Kadis PMD dan Camat, Kepala Desa, Fasilitator Pendamping dan Pokmas setempat, sebelumnya juga dilakukan penandatanganan Berita Acara, Serah terima Pamsimas

 

Adapum Enam desa yang menerima bantuan Program Pamsimas Tahun 2023 di Kabupaten Kepulauan Selayar untuk Tahun 2023 diantaranya Desa Kahu-Kahu, Binanga Sombayya, Appatanah, Desa Bontoburusu, Garaupa dan Desa Pulo Madu.

Redaksi
Redaksi Kamis, 24 Agustus 2023 13:17
Komentar