Logo Header

Melalui MGMP Akuntansi Sulsel, SMK Negeri 1 Selayar Gelar Olimpiade Akuntansi 2023

Rezki Johannir
Rezki Johannir Jumat, 18 Agustus 2023 21:57
Melalui MGMP Akuntansi Sulsel, SMK Negeri 1 Selayar Gelar Olimpiade Akuntansi 2023

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARKamis (03/08/2023), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Akuntansi dan Keuangan Lembaga Provinsi Sulawesi Selatan dan Universitas Veteran Bangun Bangsa Jawa Tengah memutuskan untuk bekerjasama mengadakan Olimpiade Akuntansi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

SMK Akuntansi dan Keuangan Lembaga merupakan salah satu jenjang pendidikan yang mengajarkan materi akuntansi kepada para peserta didiknya. Salah satu tujuan pendidikan Akuntansi di SMK adalah menghasilkan tenaga kerja yang memiliki keahlian professional, yaitu tenaga kerja yang memiliki tingkat pengetahuan, keterampilan dan semangat kerja yang sesuai dengan tuntunan lapangan kerja pada level II Teknisi Akuntansi Yunior.

Dalam usaha mendukung tujuan tersebut maka MGMP Akuntansi dan Keuangan Lembaga Provinsi Sulawesi Selatan dan Universitas Veteran Bangun Bangsa Jawa Tengah menyelenggarakan Olimpiade Akuntansi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ke-1 Tahun 2023.

Olimpiade Akuntansi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akan dilaksanakan secara Daring melalui Zoom dan LMS Spada Universitas Veteran Bangun Nusantara Jawa Tengah. Kegiatan ini diharapkan dapat diikuti oleh seluruh SMK Negeri dan Swasta yang memiliki Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Tujuan dari diadakannya olimpiade ini ialah untuk mengangkat, menghidupkan dan menyemarakkan kembali akuntansi SMK sehingga dapat meningkatkan soft skill, jiwa kompetitif dan memperdalam pengetahuan dan kompetensi peserta dibidang akuntansi khususnya di Provinsi Suawesi Selatan.

Rangkaian pelaksanaan olimpiade sendiri akan dimulai pada tanggal 14 Agustus 2023 hingga 24 Oktober 2023 untuk tahap pendaftaran peserta. Selanjutnya pada tanggal 24 Oktober 2023 akan diadakan Technical Meeting dan peserta akan memulai rangkaian olimpiade pada tanggal 26 – 28 Oktober 2023. Pengumuman hasil olimpiade dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2023.

Hasil penjurian akan menentukan Juara I sampai dengan III dan Juara Harapan I sampai dengan III berdasarkan poin tertinggi dari seluruh rekapitulasi penilaian.

Semoga rangkaian Olimpiade Akuntansi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ke-1 Tahun 2023 berlangsung lancar serta keseluruhan kegiatan ini memberikan manfaat bagi Program Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Lembaga se-Indonesia khususnya Provinsi Sulawesi Selatan.

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Jumat, 18 Agustus 2023 21:57
Komentar