Logo Header

KBO Sat Binmas Kunjungi TPI, Berikan Himbauan dan Dengar Curhatan Penjual Ikan

Rezki Johannir
Rezki Johannir Jumat, 18 Agustus 2023 12:02
KBO Sat Binmas Kunjungi TPI, Berikan Himbauan dan Dengar Curhatan Penjual Ikan

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARKaur Bin Ops Sat Binmas Polres Kepulauan Selayar Ipda Muh. Basri Alias melaksanakan Kegiatan Jum’at Curhat dengan mengunjungi langsung Kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jln Lamuru Bonehalang Benteng, hari ini Jum’at (18/08).

Dalam kunjungan tersebut sejumlah Pedagang Ikan berkumpul untuk menyampaikan keluh kesahnya serta harapannya kepada Pihak Kepolisian.

Sebelum menerima aspirasi Warga, Ipda Muh. Basri Alias menyampaikan arahan agar Para pedagang ikan dapat membantu Kepolisian untuk menjaga hal-hal yang tidak inginkan.

” Tolong ingatkan saudara -suadara kita para Nelayan, untuk tidak memaksakan diri melaut jika cuaca tidak memungkinkan. Dan memastikan agar kelengkapan keselamatan ada, khususnya pelampung dan alat komunikasi, sehingga jika terjadi sesuatu dapat meminta bantuan pertolongan kepada Pihak terkait” katanya.

Ia juga berharap, bilamana ada ikan hasil tangkapan yamg dinilai kemungkinan adalah hasil dari kegiatan destruktif fishing agar dapat dilaporkan ke Kepolisian.

” Ini penting, supaya ikan yang saudara – saudara jual itu aman dikonsumsi serta diperoleh dengan cara yang benar. Jadi kedepannya makin banyak yang memilih belanja ikan ke TPI” kata Muh Basri.

Saat diberikan waktu untuk menyampaikan keluh kesahnya, salah seorang Penjual ikan berharap agar ada patroli rutin ke TPI setiap malam.

” Ada beberapa peralatan Jualan, bahkan Gabus ikan maupun ikan yang kami simpan di sini, hilang dicuri saat malam, sehingga kami harap agar ada patroli rutin kesini, khususnya saat malam” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ipda Muh. Basri Alias menyampaikan akan berkoordinasi dengan Sat Sabhara untuk menjadikan kawasan TPI sebagai sasaran Patroli Rutin.

(Humas Polres)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Jumat, 18 Agustus 2023 12:02
Komentar