Logo Header

RTQ Gelar Lomba Domino Peringati HUT ke-78 Kemerdekaan RI: Merdeka Itu Sederhana

Redaksi
Redaksi Kamis, 17 Agustus 2023 23:02
RTQ saat menggelar perlombaan domino di kediamannya, Kamis (17/8/2023) malam.
RTQ saat menggelar perlombaan domino di kediamannya, Kamis (17/8/2023) malam.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) menggelar pertandingan domino di kediamannya Jalan Barukang II, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan lomba domino tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Tak hanya perlombaan domino, pada Rabu (17/8/2023) pagi, pihaknya juga menggelar makan ikan bersama serta senam untuk ibu-ibu.

“Ini kan sudah masuk bagian dari KONI (Komite Olaharga Nasional), jadi soal domino itu tidak semua dicap untuk judi,” ungkap RTQ.

Politisi PPP itu juga mengatakan, pertandingan domino yang digelar tersebut sebagai ajang untik menumbuhkan rasa kebersamaan masyarakat.

“Ini menumbuhkan rasa kebersamaan dan mengasah otak kita. Di hari kemerdekaan ini kan tentunya semua masyarakat harus berbahagia,” katanya.

Kata dia, dalam menumbuhkan kebersamaan itu tak harus digelar lomba-lomba atau pertemuan di tempat mewah. Akan tetapi dengan pertandingan domino saja masyarakat sudah cukup bahagia.

“Bahagia dan merdeka itu simpel, tinggal main domino, kumpul-kumpul, minum kopi dan sarabba’. Tadi pagi bakar-bakar ikan, terus makan ikan bersama. Masuk malam, pertandingan domino,” jelasnya.

Ketua Komisi A DPRD Makassar itu juga berharap di usia Indonesia yang sudah memasuki 78 tahun, tentunya mental pemuda saat ini harus diperkuat.

“Harapannya di usia Indonesia yang ke 78 tahun, tentunya mental kita semakin kuat, karena kendala bangsa ini adalah mental. Ketika kita melakukan sesuatu, selalu terkendala mental,” ujarnya.

“Mental kita bangga menjadi pengemis, seperti yang ada di Singapura. Juga orang Indonesia bangga dengan memulung. Dia dapat sembako, handphone, dan dibanggakan di sosial media. Menurut saya itu bukan sesuatu hal yang dibanggakan,” tandasnya.

Redaksi
Redaksi Kamis, 17 Agustus 2023 23:02
Komentar