Logo Header

Apel Kehormatan dan Renungan Suci Digelar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar di Taman Makam Pahlawan Barugaia

Rezki Johannir
Rezki Johannir Kamis, 17 Agustus 2023 15:59
Apel Kehormatan dan Renungan Suci Digelar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar di Taman Makam Pahlawan Barugaia

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARApel kehormatan dan renungan suci dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 digelar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar di Taman Makam Pahlawan Barugaia, Kamis (17/8) dini hari.

Kegiatan renungan suci diikuti oleh Bupati H. Muh Basli Ali bersama Wakil Bupati H. Saiful Arif, S.H, Sekda, hadir pula Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan, Kapolres, TNI – Polri, Jajaran Pejabat Pemangku Eselon Lingkup Pemkab Kepulauan Selayar, serta undangan lainnya.

Apel Kehormatan dimulai tepat pukul 00.00 Wita, berlangsung khidmat dan sakral saat lampu dimatikan, lilin dinyalakan, Lalu Komandan Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo selaku Inspektur Upacara menyampaikan penghormatan tertinggi kepada arwah para pahlawan yang telah mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa.

“Kami semua yang ada disini menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian penghormatan saudara-saudara. Sebagai pahlawan dalam pengabdian dan berjuang demi kebahagiaan Negara dan Bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji Perjuangan Para Pahlawan adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga.

Kami berdoa Semoga arwah saudara diterima oleh Tuhan yang Maha Esa serta mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya.” ucap Letkol Nanang membacakan naskah apel kehormatan.

Apel dan renungan suci ditutup dengan pembacaan do’a dan penghormatan terakhir kepada para pahlawan yang telah gugur merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI. (Humas-Tim)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Kamis, 17 Agustus 2023 15:59
Komentar