Logo Header

Kedua Putrinya Jadi Peserta, Kapolres Selayar dan Istri Saksikan Lomba Drumband dan Gerak Jalan Indah

Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 15 Agustus 2023 21:21
Kedua Putrinya Jadi Peserta, Kapolres Selayar dan Istri Saksikan Lomba Drumband dan Gerak Jalan Indah

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARKapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH. S.IK., MM.,M.IK bersama Jajaran Forkopimda hadir di Tenda Kehormatan, dalam rangka menyaksikan Lomba Drumband dan Gerak Jalan Indah tingkat SD, SMP, SMA Sederajat, hari ini Selasa (15/08).

Lomba yang dilepas langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali tersebut diikuti Ratusan barisan dari berbagai Sekolah yang ada di Kota Benteng Kepulauan Selayar.

Hadir juga menyaksikan Lomba tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Lina Ujang Darmawan, yang mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Andi Dwiyanti Musrifah Basli Ali.

Diminta penjelasan tentang Lomba Drumband dan Gerak Jalan Indah antar Pelajar ini, Kapolres mengungkapkan bahwa Lomba tersebut bukan hanya sekedar berbaris atau main drumband, lebih dari itu Lomba ini diharapkan dapat membentuk generasi yang disiplin, berintegritas, kreatif, kuat dan cinta tanah air.

” Jadi yang perlu dimaknai selain untuk menyemarakkan HUT RI ke-78 Tahun ini, Lomba ini juga secara filosofis diharapkan mampu membentuk kepribadian generasi kita khususnya para Pelajar untuk menjadi pribadi yang kuat, disiplin, pekerja keras, kreatif dan bertanggung jawab. Dan yang terpenting mereka akan menjadi Generasi yang cinta tanah air dan bangga menjadi anak Indonesia. Ini bukan hanya omongan, karena yakin akan hal tersebut maka kedua Putri saya, saya izinkan ikut jadi peserta Lomba” ungkap Kapolres.

Adapun kedua Putri Kapolres yang menjadi Peserta yaitu Shayna Zahra Aulina Darmawan sebagai Peserta Lomba Drumband dari SD 1 Benteng Kepulauan Selayar dan Kiela Aurora Clarrabelle menjadi Peserta Lomba Gerak Jalan Indah Polisi Cilik Binaan Polres Kepulauan Selayar.

Untuk diketahui, Lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 Tahun 2023 ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Tahun.

Kegiatan ini menjadi objek tontonan yang mengundang perhatian Warga dimana Ribuan Warga kota Benteng dan sekitarnya tumpah ruah ke Jalan di sepanjang rute lomba, untuk menyaksikan penampilan para Pelajar tersebut.

Rencananya Lomba serupa akan dilanjutkan Rabu (16/08) khusus untuk Peserta dari OPD, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, dan Organisasi.

” Untuk Lomba besok, Insya Allah kami dari Bhayangkari Cabang Selayar juga akan mengambil bagian dengan menjadi peserta. Sedikitnya ada 30 orang Anggota Bhayangkari yang sudah berlatih beberapa hari terakhir untuk persiapan mengikuti Lomba tersebut” kata Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Lina Ujang Darmawan.

(Humas Polres)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 15 Agustus 2023 21:21
Komentar