Logo Header

Hut Ke-78 RI, Pemkab Selayar Melalui DLH Gelar Lomba Kebersihan OPD

Rezki Johannir
Rezki Johannir Senin, 14 Agustus 2023 14:40
Hut Ke-78 RI, Pemkab Selayar Melalui DLH Gelar Lomba Kebersihan OPD

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARMenyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke 78 Republik Indonesia Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mengadakan Lomba kebersihan Kantor bagi organisasi perangkat daerah.

Kegiatan tersebut dikordinir oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kepulauan Selayar selaku instansi terkait dengan melibatkan berbagai unsur dari lembaga dan instansi vertikal sebagai tim penilai.

Sekretaris DLH Andi Bahar Arsyad, menyebutkan penilaian dilaksanakan secara real, turun langsung dimasing-masing kantor OPD dan terdapat berbagai kriteria dan komponen penilaian.

“Mulai dari kebersihan area halaman kantor, drainase, pemilihan dan pengelohan sampah hingga pada kegiatan penghematan sumber daya seperti listrik.” Ucapnya dikonfirmasi, saat dirinya bersama tim melakukan penilaian di Kantor Dinas Kominfo-SP pada Senin (14/8).

Berikutnya, kata dia, lomba dalam rangka memeriahkan Hut Ke 78 RI ini pada prinsipnya bertujuan untuk mendorong dan membangun budaya hidup bersih dan sehat pada setiap pegawai dan diharapkan bisa menjadi contoh dimasyarakat.

Sekdin DLH juga mengungkapkan bahwa pihaknya atas arahan bupati senantiasa mengimbau kepada organisasi perangkat daerah dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar agar selalu bersih, rapi, dan sehat. (Humas-IC)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Senin, 14 Agustus 2023 14:40
Komentar