Logo Header

Wabup Selayar Hadiri Penyerahan 10 Juta Bendera Oleh Mendagri di Bulukumba

Rezki Johannir
Rezki Johannir Jumat, 11 Agustus 2023 20:59
Wabup Selayar Hadiri Penyerahan 10 Juta Bendera Oleh Mendagri di Bulukumba

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Wakil Bupati Kep. Selayar Saiful Arif didampingi Asisten Administrasi, Mustakim KR, Kaban Kesbang Andi Daeng, Kadis Budpar Muh. Arsyad, Kadis PMPTSP, Andi Nur Haliq, Kadis Perhubungan Suwardi, Sekdin Perindustrian Nur Bani, menghadiri Gerakan Nasional Penyerahan 10 juta Bendera Merah Putih, di Tanjung Bira Kab. Bulukumba, Jumat (11-8) sore.

Mentri Dalam Negeri Muh. Tito Karnavian menyerahkan secara symbolis 10 juta Bendera Merah Putih tersebut didampingi Nyonya Tri Tito, Wakil Kepala BPIP Drs. Karjono, S.H; M. Hum, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Bulukumba, H. Andi Mukhtar kepada beberapa perwakilan, dari unsur Polri, TNI, Kopri, Tomas, Toga, juga Pelajar.

Mengawali sambutannya, Mendagri
menyinggung Surat Ar Rahman, 31 kali Tuhan bertanya, “maka Nikmat Tuhan mu yang mana lagi yang kamu dustakan ?”.
Nikmat Allah terbesar bagi Indonesia, lanjutnya, adalah kemerdekaan dan kebersatuan kita selama 78 tahun.

Sementara negara lain sudah terpecah – pecah. Bukan hanya bersatu, tapi kita juga maju dengan tingkat inflasi yang relatif terkendali.

Ini harus dirawat dan dipelihara dengan mengangkat nilai nilai kebersamaan. Salah satu cara, di antaranya, adalah melalui Bendera. Karena itu, pihaknya berterima kasih pada semua fihak yang mendukung “Gerakan Nasional” ini.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum
Dr. drs. Bachtiar, Msi, dalam laporannya mengatakan, pihaknya mengundang seluruh Kementrian / Lembaga, para Gubernur dan Bupati / Wali kota se Indonesia, serta beberapa Duta besar Negara Sahabat.

Acara Inti didahului dengan kunjungan ke Wilayah Adat Ammatoa, dan ke Pusat Pembuatan Perahu Phinisi.
Tahun ini, kita over target, karena sudah menyebar 13 juta lebih bendera, dan masih akan terus bertambah sampai tannggal 31 Agustus nanti. Hal ini dimaksudkan untuk
membangun dan memelihara rasa, semangat dan cinta tanah air.

Sementara itu, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan dukungan pembiayaan Pemerintah Provinsi kepada Pemkab Bulukumba, antara lain untuk masjid, Jalan, dan wisata, serta Pembuatan Kapal Pinisi.

Sebelumnya, Bupati Bulukumba Andi Mukhtar dalam sambutan selamat datangnya memperkenalkan Kabupaten yang dipimpinnya, dari sisi geografis dan demografis serta potensi andalannya, seraya berharap agar mendapat dukungan dari pemerintah pusat, terutama untuk pembangunan Bandara wisata dan pelebaran jalan dari Makassar ke Bulukumba.

Acara Puncak yang diawali Pembacaan Doa oleh Kakan Kemenag Bulukumba H. Misbahuddin, MA. diselingi tari dari Sanggar Seni, dan atraksi drum band dari Mahasiswa IPDN Makassar, diakhiri Penyerahan bantuan 50 bola volly, bola takrow dan bola kaki, dilanjutkan dengan konfrensi Pers.

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Jumat, 11 Agustus 2023 20:59
Komentar