Logo Header

Ciptakan Generasi Tangguh, Wahab Tahir Dorong Pemerintah Berdayakan Pemuda

Redaksi
Redaksi Jumat, 11 Agustus 2023 17:22
Ciptakan Generasi Tangguh, Wahab Tahir Dorong Pemerintah Berdayakan Pemuda

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah nomor 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan.

KPU

Kegiatan penyebarluasan informasi peraturan daerah ini digelar di Hotel Royal Bay, Kota Makassar, Jumat 11 Agustus 2023.

Wahab menyampaikan pemuda merupakan aset suatu bangsa. Di tangan pemuda masa depan NKRI ditentukan.

“Tujuan perda ini adalah pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh, kreatif, berdaya dan religius,” jelasnya.

Sehingga Politisi Partai Golkar ini terus mendorong pemerintah melakukan persiapan sejak dini pemberdayaan pemuda di berbagai sektor.

Regulasi ini, tambah Wahab, menjadi payung hukum untuk melindungi dan memberdayakan para pemuda di Kota Makassar. Perda ini merupakan inisiatif DPRD.

“Mereka ini merupakan generasi yang akan memimpin negeri ini di masa depan sehingga sangat penting regulasi ini disebarluaskan,” tegasnya.

Pemateri pertama, Ustaz Muhammad Asdar mengungkapkan, adanya perda ini menjadi rambu-rambu bahwa pemuda di Makassar memiliki hak yang sama untuk berkarya.

“Kegiatan kepemudaan sifatnya bukan laginpilihan kedua. Setelah ada Perda, semua hak pemuda itu wajib diselenggarakan oleh pemerintah. Pemuda harus kreatif dan memiliki kesempatan yang sama untuk memajukan kota ini,” terangnya.

Ustaz Heri Trianto, narasumber berikutnya menambahkan lahirnya produk hukum untuk kepemudaan ini menjadi landasan utama bagi upaya pemberdayaan pemuda. Khususnya di bidang keagamaan.

“Di era digitalisasi ini pemuda dituntut untuk mampu mengakselerasi perubahan dan tantangan serta melihat potensi yang ada dalam diri dan sekitarnya, sehingga menjadikan tantangan tersebut sebagai suatu hal yang produktif,” tegasnya. (*)

Redaksi
Redaksi Jumat, 11 Agustus 2023 17:22
Komentar