Logo Header

Terima Mahasiswa KKNT Unifa, Wabup Selayar: Terapkan Ilmu Pengetahuan Kalian

Redaksi
Redaksi Kamis, 10 Agustus 2023 21:46
Terima Mahasiswa KKNT Unifa, Wabup Selayar: Terapkan Ilmu Pengetahuan Kalian

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. M.Yunan Krg. Tompobulu, ST. MT menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik ( KKNT ) Universitas Fajar, Kamis (10/8/2023) Siang.

Penerimaan tersebut digelar di Pendopo Kantor Dekranasda Kabupaten Kepulauan Selayar, yang dihadiri Kepala OPD terkait, Dewan pembimbing dan Pendamping Universitas Fajar, para Camat terkait, serta sejumlah Kepala Desa.

Tercatat sebanyak 60 mahasiswa Universitas Fajar yang berorientasi pada bidang budaya, wisata dan digital dengan lokus yang telah ditentukan di 3 Kecamatan dan 12 Desa yaitu Kecamatan Bontomanai, Buki dan Kecamatan Bontosikuyu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan pribadi mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan Bapak Rektor Universitas Fajar yang telah memilih Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai tempat KKNT bagi para Mahasiswa.’ ucap Saiful Arif dalam sambutannya.

“Saatnya bagi adik – adik mahasiswa untuk mengimplementasikan kewajiban perguruan tinggi yang melekat dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian pada masyarakat’, lanjut Saiful Arif.

Disamping itu mahasiswa diharapkan pula dapat membantu mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat dengan melakukan pemberdayaan potensi masyarakat desa setempat menuju peningkatan kesejahteraan yang lebih baik.

Lanjut dikatakan, mahasiswa sebagai agen pembaharuan harus mampu memposisikan dan menyesuaikan diri dengan masyarakat selama mengikuti KKN. Selain itu kata dia, mahasiswa diharapkan juga dapat ikut mendukung program pemerintah daerah.

“Ilmu keterampilan dan pengetahuan yang didapatkan di bangku perguruan tinggi dapat diterapkan di sini dan sharing serta menyerap informasi yang baik kemudian dikembangkan di tempat lain,’ pungkas Saiful Arif.

Kepada mahasiswa peserta KKNT dirinya berpesan, agar sesuatu yang dianggap kurang atau yang tidak baik katakan kepada kami dan kalau ada yang baik katakan kepada orang lain,’ pinta Saiful Arif.

Sementara itu Irvan Paripui selaku koordinator mahasiswa KKNT saat diterima mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kami dari universitas berharap mahasiswa kami dapat belajar lewat pengetahuan yang ada di Selayar. Konsep KKN kami itu bukan konsep yang reguler tapi ini konsep merdeka belajar kampus merdeka, selama 4 bulan akan mengimplementasikan program yang sudah dirancang dari kampus,’ terang Irvan.

Dikemukakan, para mahasiswa KKN sudah punya kerangka acuan kerja yang akan dilaporkan secara perhari melalui sistem yang telah disiapkan, sehingga Mahasiswa bisa mengirim dokumentasi mengenai kegiatannya sehingga di kampus dapat memonitoring aktifitas pembelajaran. (Humas Diskominfo SP/Cx-One)

Redaksi
Redaksi Kamis, 10 Agustus 2023 21:46
Komentar