Logo Header

Irwan Djafar Jawab Semua Keluhan Warga

Redaksi
Redaksi Jumat, 04 Agustus 2023 08:51
Irwan Djafar Jawab Semua Keluhan Warga

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi Nasdem, Irwan Djafar mendengar beragam aspirasi konstituennya di Dapil I Makassar meliputi Kecamatan Ujung Pandang, Rappocini dan Makassar.

KPU

Selama tiga hari berturut-turut, Irwan Djafar menyisir enam titik dalam kegiatan Reses ketiga masa persidangan ketiga tahun sidang 2022-2023.

Anggota Komisi A DPRD Makassar ini menerima keluhan mayoritas masalah infrastruktur, pencegahan banjir, Jaminan Kesehatan dan Kerja, hingga sarana dan prasarana umum lainnya.

“Kalau bisa jalan di lingkungan kami diperbaiki pak dewan. Karena kalau musim hujan jadi becek dan susah dilewati,” ujar seorang warga Jalan Mapala, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini.

Adapula yang mengeluhkan soal buruknya drainase atau saluran air sehingga saat musim penghujan tiba, lingkungan mereka tergenang air.

Merespon keluhan warga tersebut, Irwan Djafar memastikan seluruh aspirasi dan keluhan masyarakat akan diperjuangkan di DPRD Makassar melalui rapat paripurna.

Selama reses berlangsung, pihaknya akan mencatat dan memasukkan ke dalam sistem informasi pemerintah daerah (SIPD) dan Paripurna.

“Insya Allah, masukan masyarakat kita tampung dan perjuangkan di DPRD. Misalnya perbaikan jalan dalam kawasan perumahan, itu nanti kita koordinasi dengan mitra antar Komisi mengenai penyerahan fasum dan fasos,” jelasnya.

Termasuk terkait perbaikan drainase untuk pencegahan banjir juga akan dicarikan solusi agar Kota Makassar tak lagi tergenang saat musim hujan.

“Saluran air ini adalah kunci mencegah banjir. Tumpukan sampah di gorong-gorong harus dibersihkan. Termasuk kanal dan sungai-sungai. Kami akan koordinasikan dengan dinas terkait,” ujarnya.

Redaksi
Redaksi Jumat, 04 Agustus 2023 08:51
Komentar