Logo Header

Membanggakan, Mahasiswa Asal Selayar Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional

Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 01 Agustus 2023 19:09
Membanggakan, Mahasiswa Asal Selayar Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARSaddan, Mahasiswa Asal Kepulauan Selayar sukses meraih juara 1 tingkat nasional dalam ajang Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) 2023 yang diselenggarakan oleh UKM LKIM-PENA Unismuh Makassar.

Sebelumnya, saddan merupakan Mahasiswa Jurusan Arsitektur di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Lomba yang bersifat nasional ini diikuti oleh berbagai universitas ternama di Indonesia, seperti Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Sriwijaya, dan berbagai universitas lainnya.

Citra Amalia, selaku Ketua Prodi Arsitektur Unismuh Makassar, dengan bangga mengumumkan bahwa mahasiswa Prodi Arsitektur Unismuh Makassar menunjukkan prestasi yang gemilang dalam PIKIR 2023. Salah satu mahasiswa, Saddan, berhasil meraih juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, serta meraih penghargaan Best Paper.

“Kami senang atas prestasi Ananda kami Saddan. Semoga bakat dan prestasinya terus dikembangkan. Kami mendukung seluruh bakat dan minat mahasiswa,” ujar Citra Amalia.

Selain Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, PIKIR 2023 juga menyelenggarakan beberapa lomba lainnya, seperti Lomba Essay Mahasiswa tingkat Nasional, Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa tingkat Sulawesi Selatan, dan Lomba Akustik Siswa tingkat Sulawesi Selatan. Dengan kehadiran berbagai lomba bergengsi ini, PIKIR 2023 telah memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi kreativitas mereka dan meningkatkan pemahaman akan ilmu di berbagai bidang.

“Semoga prestasi gemilang yang diraih oleh mahasiswa Prodi Arsitektur Unismuh Makassar dalam PIKIR 2023 ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan.,” tutup Citra Amalia.

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 01 Agustus 2023 19:09
Komentar