Logo Header

Lukman B Kady: Jangan Berhenti Sekolahkan Anak!

Redaksi
Redaksi Minggu, 30 Juli 2023 11:40
Lukman B Kady: Jangan Berhenti Sekolahkan Anak!

WAJAHINDONESIA.CO.ID, TAKALAR — Bakal Calon Legislatif DPRD Sulawesi Selatan, Lukman B Kady menekankan pentingnya pendidikan bagi setiap anak, tak terkecuali anak desa.

Dijelaskan, pendidikan dapat memberi seseorang sebuah keterampilan dan hal yang dibutuhkan untuk bisa berhasil dalam hidup.

Dengan adanya pendidikan, seseorang dapat memainkan peran besar tidak hanya bagi siswa tetapi juga orang dewasa.

Dengan adanya pendidikan, maka seseorang bisa menafkahi keluarga mereka. Pendidikan membantu seseorang membuat keputusan yang baik dan meningkatkan peluang mereka untuk berhasil dalam hidup.

Hal tersebut disampaikan Lukman B Kady di hadapan puluhan warga Desa Barangmamase, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, dan Desa Bontomarannu Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sabtu 29 Juli 2023.

“Mengejar pendidikan adalah salah satu yang terpenting dalam kehidupan. Pendidikan adalah apa yang memberdayakan kita. Jangan berhenti sekolahkan anak. Dengan pendidikan semua mimpi dan cita-cita dapat tercapai,” tutur Lukman.

Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel itu lantas mengisahkan masa kecilnya penuh peluh dan susah payah.

Telah berstatus yatim piatu sejak duduk di bangku sekolah dasar, Lukman kecil diasuh oleh kakaknya di Kabupaten Takalar.

Sang kakak menerapkan pola didik ala disiplin penuh. Mulai bangun tidur di pagi-pagi buta hingga malam hari, didikan kedisiplinan seolah tanpa celah.

Lukman mengisahkan setelah salat subuh dirinya sudah harus membersihkan rumah berikut halaman yang lumayan luas.

Ia juga diwajibkan mengambil air yang jaraknya berkilo-kilo meter dari tempat tinggal dengan memanggul dua ember melalui jalan menanjak. Terkadang sandal jepitnya putus di tengah jalan.

“Jadi, saat saya di masa kecil benar-benar penuh perjuangan. Tapi, ternyata hari ini saya mensyukuri itu. Saya jadi tahu akan arti sebuah kedisiplinan. Juga tidak sadari bahwa disitu karakter saya dibentuk. Saya bisa disiplin. Bisa lebih baik,” ungkapnya.

Sambutan warga dua desa di Takalar itu yang begitu hangat semakin menambah keakaraban diantara mereka. Kehadiran Lukman B Kady di desa mereka memberi harapan bahwa kesejahteraan dan kesetaraan pembangunan harus juga dirasakan hingga ke desa.

“Semoga silaturahmi ini, ikhtiar ini, menjadi berkah dan kemajuan untuk kita semua di masa mendatang. Terima kasih sambutan hangatnya, salamaki semua,” seru Ketua Tim Sahabat HBK itu. (*)

Redaksi
Redaksi Minggu, 30 Juli 2023 11:40
Komentar