Logo Header

Kasat Binmas Sosialisasikan Ops Patuh Pallawa 2023 Melalui Jum’at Curhat

Rezki Johannir
Rezki Johannir Jumat, 14 Juli 2023 19:25
Kasat Binmas Sosialisasikan Ops Patuh Pallawa 2023 Melalui Jum’at Curhat

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Hingga saat ini Polres Kepulauan Selayar masih terus melaksanakan Operasi Patuh Pallawa 2023 dalam rangka meningkatkan ketaatan berlalu lintas di Kabupaten Kepulauan Selayar. Kegiatan Ops Patuh tersebut, disosialisasikan ke Masyarakat secara luas, salah satunya melalui kegiatan Jum’at Curhat yang digelar di Warkop Jhon Jln. KH. Hayyu g Benteng, hari ini Jum’at (14/07).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Selayar AKP. Irwan Effendy, S.Sos didampingi KBO Ipda Muh Basri dan beberapa Anggota lainnya.

Pada kesempatan tersebut AKP Irwan, memberikan himbauan agar masyarakat mengantisipasi pergantian musim (Pancaroba) dengan menjaga kondisi tubuh.

“agar senantiasa selalu menjaga kesehatan mengingat perubahan cuaca akhir -akhir ini banyak yang jatuh sakit”, kata Kadat Binmas membuka Jum’at Curhat.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan 8 Sasar Prioritas yang menjadi objek Ops Patuh Pallawa 2023.
“sekarang dilaksanakan operasi patuh Pallawa agar senantiasa melengkapi kendaraanya dan khususnya kelengkapan pribadi” katanya.

Disebutkan Operasi Kepolisian yang akan digelar selama 2 Pekan atau hingga 23 Juli 2023 mendatang tersebut menetapkan 8 (delapan) sasaran prioritas, diantaranya ;

1. Menggunakan ponsel saat berkendara maupun mengemudi,
2. Pengemudi di bawah umur,
3. Berboncengan lebih dari satu,
4. Mengemudi tak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara sepeda motor tak menggunakan helm standar,
5. Pengendara dalam pengaruh alkohol,
6. Melawan arus,
7. Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) tak sesuai spektek, dan
8. Pengendara melebihi batas kecepatan.

Kasat Binmas berharap, Operasi ini dapat dilaksanakan dan mendorong Masyarakat-masyarakat untuk lebih tertib berlalulintas.

(Humas Polres)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Jumat, 14 Juli 2023 19:25
Komentar