Logo Header

Polres Selayar Gelar Do’a Bersama Lintas Agama Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

Akbar Putra
Akbar Putra Senin, 26 Juni 2023 13:35
Polres Selayar Gelar Do’a Bersama Lintas Agama Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR- Polres Kepulauan Selayar menggelar Do’a bersama Lintas Agama, dalam rangka hari Bhayangkara ke-77 yang dilangsungkan hari ini, Senin (26/06) pagi di Aula Mapolres Jln. RW. Monginsidi No.2 Benteng.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati H. Saiful Arif, Kajari Selayar Hendra Syarbaini, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Dandim 1415 Selayar diwakili Pasi Intel, Ketua MUI Kepulauan Selayar H. Arfang Arief, Para Pejabat Utama Polres, Para Pemuka Lintas Agama se Kabupaten Kepulauan Selayar, dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Selayar Ust H. Arfang Arief, dalam Tausiyah singkatnya pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa seluruh Agama yang diakui di Indonesia mengajarkan tentang menjaga Silaturahmi dan persaudaraan dengan sesama.

” Di dalam Islam kita diajarkan 3 Jenis Ukhuwah (Persaudaraan) yaitu Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Insaniyah. Ukuwah Islamiyah adalah kita bersaudara karena kita satu agama dan satu keyakinan, Ukhuwah Wathaniyah adalah bahwa kita bersaudara karena kita satu Bangsa, satu Tanah air yaitu Indonesia, dan yang lebih luas cakupannya lagi adalah Ukhuwah Wathaniyah, yaitu kita bersaudara karena kita sesama manusia dari keturunan yang sama yaitu Nabi Adam AS ” ungkap Ust. H. Arfang Arief.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa kita lahir tidak diberikan pilihan untuk memilih lahir diketurunan yang mana, di Negara mana, Agama yang mana, lahir sebagai anak pejabat atau rakyat biasa, semua itu adalah Ketetapan dan Takdir Allah SWT.

Oleh karenanya kewajiban kita menjalaninya dengan baik dan tetap bersyukur atas apa yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.

Acara Do’a bersama Lintas agama dilakukan dalam dua sesi, yaitu Do’a sesi pertama secara Islam yang dipimpin oleh Ust. Suwandi Sudirman, sementara sesi kedua dilakukan dengan Do’a secara Nasrani yang dipimpin oleh Pdt. Frengky Wijaya.

Acara Do’a bersama lintas Agama ini terpantau berlangsung Khidmad dengan bersama mendo’akan agar Polri memasuki Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 ini diberikan kekuatan untuk dapat menjalankan tugas menjaga situasi Kamtibmas secara Nasional. Termasuk mendoakan agar Bangsa Indonesia dapat menyelenggarakan Pemilu 2024 secara aman dan lancar, untuk mewujudkan cita-cita menuju Indonesia Maju.

Akbar Putra
Akbar Putra Senin, 26 Juni 2023 13:35
Komentar