Logo Header

Ratusan Anak, Antusias Ikuti Lomba Permainan Tradisional Polres Selayar Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 20 Juni 2023 15:38
Ratusan Anak, Antusias Ikuti Lomba Permainan Tradisional Polres Selayar Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Ratusan anak antusias mengikuti Lomba Permainan Tradisional yang digelar Polres Kepulauan Selayar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang.

Mereka berbondong-bondong ikut dalam Lomba yang digelar di Lapangan Pemuda Benteng. Adapun Lomba Permainan Tradisional yang dilaksanakan antara lain Lomba Lari Karung, Lomba memasukkan Paku ke dalam Botol, Lomba lari sendok, Lomba Makka’daro dll.

Salah seorang Panitia Penyelenggara Ipda Yudhi Wibowo mengungkapkan bahwa kegiatan permainan Tradisional ini sengaja digelar, selain untuk melestarikan permainan tersebut juga untuk mengajak anak-anak untuk turut serta dalam kemeriahan menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

” Ini juga untuk mengenalkan anak-anak sejak dini kebersamaan dengan Polri, keceriaan dan kegembiraan tentu itu penting untuk pertumbuhan mental anak” kata Ipda Yudi.

Ia menambahkan, untuk hari pertama kegiatan yang digelar adalah Lomba lari Karung dan Lomba memasukkan paku ke dalam botol. Hari berikutnya lanjut ke lomba yang lainnya.

Untuk diketahui, selain Lomba Permainan Tradisional ini, dalam rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Polres Kepulauan Selayar menggelar berbagai kegiatan bertajuk ”sepekan bersama Masyarakat”.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 14 s/d 25 Juni tersebut antara lain Bazar dan Pasar UMKM, Pengobatan Gratis, Vaksin Gratis (ke-3), Donor Darah, Fun Run 10 K, Lomba Baris-berbaris, Domino, Futsal, PUBG Mobile, Lomba Lari Kelereng, Lomba Lari Karung dan Permainan Tradisional Selayar Makka’daro. (Humas Polres).

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 20 Juni 2023 15:38
Komentar