Logo Header

HUT Bhayangkara ke-77, Wabup Puji Inovasi Polres Selayar Gelar Bazar dan Pasar UMKM

Redaksi
Redaksi Senin, 19 Juni 2023 11:24
HUT Bhayangkara ke-77, Wabup Puji Inovasi Polres Selayar Gelar Bazar dan Pasar UMKM

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Menyambut hari Bhayangkara ke 77, Polres Kepulauan Selayar melaksanakan bazar dan pasar UMKM selama sepekan, dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH di Lapangan Pemuda, Senin (19/6/2023 sore).

Saiful Arif mengatakan memperingati sebuah hari bersejarah tidak hanya kita fokus pada acara seremonialnya saja, tetapi momentumnya dijadikan sebagai ajang evaluasi dan koreksi diri apa yang menjadi peranan dalam sebuah organisasi.

Kemudian dilakukan rencana tindak lanjut sebagai peningkatan kuantitas dan kualitas keberadaan eksistensi sebuah organisasi atau institusi yang diperingati hari jadinya.

“Olehnya itu saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Kepulauan Selayar karena menyelenggarakan kegiatan yang sangat konfrehensif. Ada kegiatan olah raga otot dan otak, ada kegiatan seni, budaya bakti sosial, kegiatan ekonomi untuk mendongkrat perputaran ekonomi di daerah kita, ” ucap Saiful Arif.

Saiful Arif mengajak kepada seluruh masyarakat Selayar khususnya para pelaku UMKM untuk bisa memanfaatkan momentum tersebut. Dirinya meminta untuk segera melakukan koordinasi dengan panitia pelaksana dalam hal ini Polres Kepulauan Selayar.

Seperti dilaporkan oleh Kabag. Log. Polres Kepulauan Selayar AKP Sardan Suwito diakui bahwa menyambut puncak Hari Bhayangkara ke-77 ini, Selain bazar dan pasar UMKM, Polres akan melaksanakan banyak kegiatan.

Peserta yang mengiringi adanya kegiatan ini pelaku UMKM sudah mendaftar sebanyak 32 stand, kemudian pedagang kaki lima sebanyak 30 sampai 40 stand yang akan hadirkan.

Aplikasi dari tema “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai, Menuju Indonesia Emas” kata Sardan adalah sepekan bersama masyarakat.

“Menyemarakkan kegiatan kami akan melaksanakan lomba kreatif anak-anak. Selanjutnya Tanggal 21 ada lomba apel siskamling, kemudian ada bakti sosial kesehatan gratis, donor darah, baksos lain ada bedah rumah khusus anggota polri dan purnawirawan polri. Pertandingan Futsal, lomba game, lari marathon 10 Km dan pertandingan domino,” jelasnya.

Selain dari jajaran polres Kepulauan Selayar sejumlah pimpinan OPD turut hadir pada pembukaan bazar dan pasar UMKM tersebut.

Redaksi
Redaksi Senin, 19 Juni 2023 11:24
Komentar