Logo Header

Talkshow, Armin Paera Bicara Mekanisme Tangani Anjal-Gepeng di Kota Makassar

Redaksi
Redaksi Kamis, 08 Juni 2023 20:06
Talkshow, Armin Paera Bicara Mekanisme Tangani Anjal-Gepeng di Kota Makassar

MAKASSAR – Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Armin Paera, A.P., M.Si. menghadiri undangan Talk Show yang diselenggarakan oleh Herald di Warkop Kopizone, Jl. Boulevard Ruko Topaz, Kamis (08/06/2023).

Selain Plt. Kadis, turut pula menjadi narasumber pada acara talkshow tersebut Anggota DPRD Kota Makassar, Andi Nurhaldin serta Pengamat Kebijakan Publik, Nurmal Idrus.

Dalam acara talk show yang bertajuk Problematika Anak Jalanan dan Gelandangan Pengemis di Kota Makassar tersebut, Plt. Kadis Sosial menyampaikan langkah serta upaya strategis yang telah dilakukan oleh Dinas Sosial Kota Makassar dalam penanganan anjal dan gepeng di Kota Makassar.

Memaksimalkan penanganan tersebut, Dinsos telah membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) yang bekerja sama dengan jajaran Polrestabes Makassar dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar serta mendirikan posko terpadu yang melibatkan pemerintah kelurahan setempat di sembilan titik lampu lalu lintas.

Selain itu, Dinsos juga berfokus pada model pembinaan yang ditujukan untuk orang tua / keluarga dari anjal gepeng maupun kepada anjal gepeng itu sendiri pada Rumah Perlindungan dan Trauma Center (RPTC).

Untuk mendukung upaya tersebut, Dinsos telah menyebarluaskan informasi kepada seluruh Masyarakat Kota Makassar terkait Perda Kota Makassar No. 2 Tahun 2008 tentang Pembinaan Anak Jalanan, Gelandangan, Pengemis dan Pengamen di Kota Makassar serta Fatwa MUI Sulsel No. 1 Tahun 2021 tentang tindakan mengeksploitasi orang untuk mengemis dan memberi sesuatu kepada pengemis di jalanan adalah HARAM. (*)

Redaksi
Redaksi Kamis, 08 Juni 2023 20:06
Komentar