Logo Header

Bupati Selayar Buka Baksos Dochtor Share RS.Apung dr Lie Dharmawan II di Jampea

Redaksi
Redaksi Senin, 05 Juni 2023 21:40
Bupati Selayar Buka Baksos Dochtor Share RS.Apung dr Lie Dharmawan II di Jampea

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Atas Nama Bupati Kab. Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemrintahan Drs. Hisbullah Kamaruddin membuka secara resmi pelaksanaan Bakti Sosial Dochtor Share RS. Apung DR. Lie Dharmawan II di Jampea.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Dp3AP2KB Drs. Andi Massaile, Camat Pasimasunggu Nur Mawing. S. Sos. M. Si, Dan Ramil Kapten Inf. Zainuddin, Kapolsek yang diwakili Aipda Bahtiar serta segenap Tim Medis Dochtor Share dibawa koordinator tim dr. Sitti Fatimah Azzahra.

Selain itu terpantau pula hadir Direktur RS. Pratama Jampea dr.g Maya Tamara, Kepala Puskesmas Benteng Jampea H. Abdullah S. Kep. Ns dan Kepala Puskesmas Ujung Jampea Nur Mala.S.ST dan para Kepala Desa se Kec Pasimasunggu yang berlangsung di Area parkir Pelabuhan Jampea 5/6+2023.

Dalam sambutannya , Hisbullah Kamaruddin menyampaikan permohonan maaf Bupati yang sedianya beliau yang buka acara ini namun beliau sementara perjalanan dinas keluar Daerah.

Selanjutnya ia juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada segenap tim Medis Dochtor Share yang datang dengan penuh semangat pengabdian dan sangat melelahkan karena melalewati perjalanan yang panjang dan sangat jauh.

Dalam kesempatan ini pula, pihaknya menyapaikan ucapan termakasih karena hasil surveynya yang sangat tepat yang menempatkan Bakti Sosial ini di Jampea.

Sebelum mengahiri sambutannya, Staf Ahli Bupati ini juga memberikan sekilas gambaran tenta Selayar yang mana Selayar itu satu satunya Kabupaten di SUlsel yang terpisah dari daratan Pulau Sulawesi.

Bahkan Selayar itu terdiri dari 130 buah pulau yang hanya 34 diantaranya berpenghuni dengan tersebar pada 11 Kecamatan 81 Desa dan 11 Kelurahan.

Sementara pada bagian ahir dari Sambutannya, Hisbullah Kamaruddin sempat memperkenalkan sejumlah obyek Pariwisata sebagai Sektor andalan Selayar.

Bahkan dirinya mengajak kepada seluruh Tim medis Dochtor Share untuk menikmati keindahan Taman Nasional Taka Bonerate yang meruoakan Atol terluas ketiga di Duni ini.

Senada dengan sambutan Camat Pasimasunggu Nur Mawing.S.Sos. MS.i yang juga sedikit memberi gambaran tentang Pulau Jampea. Menurutnya , Pulau Jampae ini dihuni oleh 16.170 jiwa yang tersebar pada 2 Kecamatan dan 13 Desa dengan luas secara keseluruhan 172 Km.

Sebelumnya dengan nada yang sedikit terharu menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya atas kehadiran Doctor Share yang akan memberi pelayanan Kesehatan Gratis kepada Masyarakat , dan ini sudah merupakan puncak dari usaha kita dari beberpa tahapan yang telah kita lewati.

Sementara itu Koordinator Tim Dochtor Share RS. Apung DR. Lie Dharmawan II dr. Siti Fadilah Azahra juga menyampaikan rasa bangga atas jemputan yang luarbiasa dan sangat istimewa disamping dukungan dari Pemerintah yang juga sangat luarbiasa, dan yang paling istimewa kami dijemput denga tarian tradisional .

Kami Tim medis dari Doktor Share RS Apunng ini terdiri dari 47 orang dengan berbagai bidang keahlian ( Spesialis ) yang akan melayani secara gratis seperti operasi katarak dan pelayanan Keshatan lainnya urai dr .Siti Fadilah Azzahra.

Doa yang disampaikan Kepala KUA Kec. pasimasunggu Masri Jaya .S. Pd.i merupakan Ahir dari seluruh rangkaian acara pembukaan ini.

Redaksi
Redaksi Senin, 05 Juni 2023 21:40
Komentar