Logo Header

Legislator Makassar Azwar Gelar Sosialisasi Perda Perlindungan Guru

Redaksi
Redaksi Selasa, 23 Mei 2023 17:46
Legislator Makassar, Azwar saat menggelar Sosialisasi Perda Perlindungan Guru.
Legislator Makassar, Azwar saat menggelar Sosialisasi Perda Perlindungan Guru.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Azwar menggelar sosialisasi Peraturan Daerah Kota Makassar No. 5 Tahun 2022 tentang Perlindungan Guru di Hotel D’Maleo, Minggu (21/5/2023).

Hadir sebagai narasumber Anggota DPRD Kota Makassar, Al Hidayat Samsu, HM Tahir Arifin, dan Legislator Makassar, Azwar.

Dalam sambutannya, Azwar menyebut pentingnya sosialisasi ini sebagai upaya untuk menyebarluaskan kepada masyarakat tentang terbentuknya Perda Perlindungan Guru.

“Sekarang kita rasakan Guru sekarang serba salah maka dari itu kami dari DPRD membuat perda ini,” katanya.

Menjadi guru di Indonesia memang tidaklah mudah banyak permasalahan yang harus diselesaikan oleh guru mulai dari urusan administrasi, mengajar, tugas tambahan di sekolah, dan lain sebagainya.

“Belum lagi kesejahteraan guru di Indonesia terkadang tidak dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari,” jelas Politisi PKS itu.

Sementara itu selaku Narasumber HM Arifin Tahir menyampaikan, kita patut berterima kasih atas perda ini atas kepastian Hukum kepada Guru.

“Perda ini menjadi wadah pendampingan kita sehingga tidak ada lagi keraguan dalam menjalankan pengajaran,” katanya.

Sementara itu Narasumber lainnya Al Hidayat Samsu kita harus memperhatikan poin-poin yang dibutuhkan dalam perlindungan Guru.

“Guru di daerah dan kota berbeda, Saat ini guru kurang di hormati dan di segani ini menjadi Persoalan besar sekarang ini, Dimedia sering kita lihat laporan kepolisian terhadap Guru maka DPRD mengambil inisiatif membuat perda untuk Keteraturan untuk teratur dalam menjalan Pendidikan di kota Makassar,” katanya.

Al Hidayat yang juga Ketua Pansus pembentukan Perda Perlindungan Guru itu mengatakan, banyak hal menarik terhadap perda bagaimanan diasaskan perlindungan hukum.

Redaksi
Redaksi Selasa, 23 Mei 2023 17:46
Komentar