Logo Header

106 Murid TK Anninda Selayar Ikuti Manasik Haji Cilik di Masjid Al-Ikhlas

Redaksi
Redaksi Minggu, 21 Mei 2023 22:12
106 Murid TK Anninda Selayar Ikuti Manasik Haji Cilik di Masjid Al-Ikhlas

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Sebanyak 106 murid dari Taman Kanak-kanak (TK) Anninda mengikuti manasik haji cilik yang dipusatkan di halaman Masjid Al-Ikhlas milik Kantor UPP kelas III Kepulauan Selayar pada Minggu (21/5/2023).

Kegiatan ini digelar oleh Guru PAUD/TK Anninda yang bekerja sama dengan Kantor Departemen Agama Kepulauan Selayar.

Dari pantauan Selayarnews di lokasi, tampak Anak-anak menggenakan baju ihram terlihat antusias mengikuti setiap tahapan manasik haji.diawali dengan wukuf di Arafah, dilanjut lempar jumrah di Mina, lalu tawaf ifadah (tawaf wajib haji), sa’i, dan ditutup dengan tahallul.

Salah satu pendidik TK Anninda, ibunda Nurwahidah mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan, dan dilaksanakan setahun sekali.

“Hari ini, ada 100 lebih anak yang mengikuti kegiatan manasik haji cilik, tujuannya untuk memberi edukasi kepada anak usia dini tentang pelaksanaan haji,semoga anak-anak termotivasi dan mendapatkan gambaran bagaimana pelaksanaan haji yang sebenarnya kelak melalui praktik manasik haji ini” kata Nurwahidah.

Manasik haji cilik ini sendiri dipandu langsung oleh Ustaz Hj Hayuddin yang merupakan kepala KUA departemen Agama kecamatan Bontomanai. ia mengatakan Pentingnya untuk mengenalkan ibadah haji kepada anak sejak dini, agar mereka bisa mengetahui makna dari rukun islam yang ke-5.

“Kegiatan ini sangat mendidik karena memang upaya kita bagaimana menanamkan suatu ajaran Islam dalam hal ini rukun Islam kelima. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan pemahaman tentang ibadah haji sejak usia dini. Paling tidak nantinya ada keinginan untuk bisa menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci,” tutup hayuddin.

Redaksi
Redaksi Minggu, 21 Mei 2023 22:12
Komentar