Logo Header

TNI-Polri Dan Stakeholder Di Selayar, Ikuti Kegiatan Penanaman Mangrove Secara Nasional Di Pantai Laiyolo

Akbar Putra
Akbar Putra Senin, 15 Mei 2023 22:03
TNI-Polri Dan Stakeholder Di Selayar, Ikuti Kegiatan Penanaman Mangrove Secara Nasional Di Pantai Laiyolo

WAJAHINDONESIA.CO.ID,KEPULAUAN SELAYAR- Jajaran TNI-Polri dan Stakeholder terkait di Kabupaten Kepulauan Selayar turut serta berpartisipasi dalam kegiatan Penanaman Mangrove yang dilaksanakan Serentak secara Nasional, hari ini Senin (15/05).

Di Kabupaten Kepulauan Selayar, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1415 Selayar tersebut, dipusatkan di Pantai Laiyolo Desa Laiyolo Kec. Bontosikuyu.

Terpantau hadir dan mengikuti kegiatan Mangrove tersebut Dandim 1415/ Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, Kapolres Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Sputra SH.S.IK.MM.M.IK, Kajari Selayar Hendra Sarbaini SH.MH, Wakil Ketua DPRD Andi Idris Anggota DPRD, Sekretaris BPBD, Patta Bau SE, Ratusan Personel Kodim, Polres dan BPBD, Pelajar dan Saka Kartika, Kepala Desa dan Warga sekitar.

Kegiatan Penanaman Mangrove dimulai sekitar Pukul 14.30 wita yang dipimpin langsung oleh Forkopimda dan diikuti oleh seluruh Peserta dan Undangan. Adapun Jumlah bibit Pohon Mangrove yang ditanam kurang lebih 500 Pohon dan selesai sekitar 0kl 16.00 Wita.

Usai penanaman Mangrove secara serentak, seluruh Peserta istirahat sambil menikmati sajian makanan yang disiapkan Panitia dari Kodim 1415 Selayar, selanjutnya setelah Pelaksanaan Sholat Magrib atau sekitar Pukul 18.30 WITA, seluruh Peserta mengikuti Vicon untuk mendengarkan sambutan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki hutan mangrove terbesar di dunia, yang sebagian besar perlu kita perbaiki bersama dan kita rawat bersama.

” Baru saja kita menyelesaikan penanaman mangrove secara serentak, untuk itu setelah ditanam kita harus pelihara jangan sampai terbengkalai. Kita ingin melindungi pesisir kita dan kita harapkan hutan mangrove dapat kembali menjadi baik dan dapat menjadi tempat hewan-hewan laut dan dapat meningkatkan perekonomian. Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini.” Kata Presiden.

Untuk diketahui Acara puncak penanaman mangrove yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini digelar oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan melibatkan Polri dan stakeholder terkait.

Akbar Putra
Akbar Putra Senin, 15 Mei 2023 22:03
Komentar