Logo Header

Sorenya Masih Bacaleg Partai Besutan Surya Paloh, PPP ‘Culik’ Bendahara Nasdem Makassar Malam Hari

Redaksi
Redaksi Minggu, 30 April 2023 21:57
Arfah Yusuf usai mengenakan almamater PPP bersama Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan didampingi Ketua DPC PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sekretaris PPP Makassar, RTQ.
Arfah Yusuf usai mengenakan almamater PPP bersama Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan didampingi Ketua DPC PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sekretaris PPP Makassar, RTQ.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Bendahara DPD Nasdem Makassar, Arfah Yusuf memutuskan untuk hijrah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kepindahan itu ditandai saat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara memasangkan baju almamater PPP ke Arfah Yusuf di Hotel Grand Claro pada Minggu (30/4/202) malam.

Pemasangan almamater tersebut turut dihadiri Ketua DPC PPP Makassar, Akbar Yusuf, Sekretaris DPC PPP Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) serta beberapa pengurus lainnya.

Kader PPP Makassar Arfah Yusuf mengaku bersyukur menjadi bagian keluarga besar PPP. Ia berharap kehadirannya bisa membantu Partai berlambang Kakbah memenuhi target pimpinan di DPRD Kota Makassar.

“Saya bukan kader baru. Karena saya pernah menjadi tim pemenangan ketua PPP Makassar dulu. Makanya, saya memilih kembali. Jalan pulang menuju ka’bah,” katanya.

Terkait kepindahannya ke PPP, Arfah Yusuf juga sudah pamit secara baik-baik ke Partai Nasdem. Termasuk Ketua Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi.

“Paling seperti biasa saya masuk di Nasdem secara baik-baik dan saya keluar ke partai Nasdem Insy Allah secara baik-baik. Saya bertima kasih kepada Partai Nasdem karena di situ awal saya belajar berpolitik. Ibu cicu saya rasa sudah dapat informasi karena saya juga dipinang untuk maju caleg di partai Nasdem,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara mengatakan, pihaknya tidak ingin menargetkan penambahan kursi nanti di Pileg 2024. Yang pasti, dirinya mewajibkan seluruh pengurus atau kader meraih kursi pimpinan DPRD.

“Jadi kami tidak berbicara kursi. Kita ingin meraih kursi pimpinan. Bergabungnya Arfah Yusuf ini bisa memenuhi target itu,” jelas Imam Fauzan Amir Uskara, Minggu (30/4).

Imam Fauzan berujar, pihaknya akan meramu bersama DPC PPP Makassar mengenai daerah pemilihan (dapil) untuk Arfah Yusuf. Belum lagi, mantan Bendahara Partai NasDem Makassar itu memiliki jumlah suara cukup besar pada Pemilu 2019 lalu.

“Masuknya Arfah Yusuf. PPP Makassar dan Sulsel menjadi daya tarik bagi figur lain, terutama kaum milenial. Keberadaan saya sebagai ketua, yang masih muda menjadi bukti PPP terbuka untuk milenial,” ucapnya.

“Bergabungnya Arfah Yusuf kita harap anak muda menunjukkan kualitas dan menjadi angin segar buat PPP Makassar. Khususnya dapil 3 nantinya,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Sekertaris PPP Makassar Rachmat Taqwa Quraish menyebutkan, Arfa Yusuf merupakan Bendahara NasDem Makassar dan Wakil Ketua Garda NasDem. Soal dapil, pihaknya akan membahas lebih jauh bersama DPW dan DPP PPP.

“Pak Arfa Yusuf ini pada Pemilu 2019 meraih 3000 suara. Insya Allah, hadirnya beliau bisa ikut memenuhi target kita, Pimpinan DPRD Makassar,” jelasnya.

Redaksi
Redaksi Minggu, 30 April 2023 21:57
Komentar