Logo Header

Diklatsar Kokam Pemuda Muhammadiyah Gowa Dibuka Oleh Komandan Kokam Nasional

Redaksi
Redaksi Kamis, 27 April 2023 16:50
Diklatsar Kokam Pemuda Muhammadiyah Gowa Dibuka Oleh Komandan Kokam Nasional

Wajahindonesia.co.id, GOWA — Komandan Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Nasional, Elly Oschar, S. Pd. I, M. Pd. I, M, Si membuka secara resmi Diklatsar (Pendidikan dan Pelatihan Dasar) Kokam Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Gowa.

Kegiatan pembukaan itu dilaksanakan di aula pertemuan Gedung Dakwah Muhammadiyah Gowa, Kamis 27 April 2023.

Ketua panitia Diklatsar Kokam, Hasbullah Idrus melaporkan dalam pembukaan itu bahwa kegiatan tersebut diadakan selama 4 hari mulai dari tangga 27 sampai 30 April 2023 yang diadakan di 2 tempat yakni di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kab. Gowa dan di Bumi Perkemahan H. M. Yasin Limpo.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari tanggal 27-30 April 2023 yang dilaksanakan di 2 tempat yakni di Gedung Muhammadiyah Kab. Gowa di Sungguminasa, Kecamatan Sombaopu dan di Bumi Perkemahan H. M. Yasin Limpo di Cadika, Bajeng.” Ungkap Hasbullah Idrus.

Sementara Ketua PDPM Gowa, Kamaruddin, S. Pd. I menyampaikan mengatakan peserta Diklatsar Kokam ini dari perwakilan seluruh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se Kabupaten Gowa dan juga dari sekolah Muhammadiyah tingkat SMA di Gowa.

“Peserta Diklatsar ini direkrut dari perwakilan PCPM se Kabupaten Gowa dan juga perwakilan siswa-siswa sekolah Muhammadiyah tingkat SMA se Kab. Gowa.” Ucap ketua PDPM Kabupaten Gowa.

Ia juga menambahkan diklatsar ini para tim instruktur menerapkan sistem semi militer dengan melibatkan pemateri dari Dandim Gowa, Polres Gowa, BPBD Gowa, dan PMI Gowa.

“Dalam diklatsar ini, para tim instruktur menerapkan sistem semi militer dengan melibatkan pemateri dari Dandim Gowa, Polres Gowa, BPBD Gowa , dan PMI Gowa.” Tambah Kamaruddin, S. Pd. I.

Komandan Kokam Nasional, Elli Oschar mengungkap awal mula sejarah lahirnya Kokam ini adalah untuk membantu penumpasan G30S PKI yang diinisiasi oleh ABRI pada 1 Oktober 1965.
“Tujuannya untuk menghentikan upaya pengkhianatan oleh orang-orang yang akan mendirikan ideologi baru maka berdirilah Kokam dengan merekrut anak-anak muda Muhammadiyah,” ungkap Elly Oschar dalam sambutannya.

Sementara itu ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Gowa, Ustadz Muslimin B Dg. Kila berharap agar alumni Diklatsar Kokam ini dengan semangat militannya agar dapat menjaga nama baik Muhammadiyah terlebih lagi dan juga menjaga agama islam pada umumnya.

“Saya berharap agarKomandan Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Nasional, Elly Oschar, S. Pd. I, M. Pd. I, M, Si membuka secara resmi Diklatsar (Pendidikan dan Pelatihan Dasar) Kokam Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Gowa.
Kegiatan pembukaan itu dilaksanakan di aula pertemuan Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Gowa.

Ketua panitia Diklatsar Kokam, Hasbullah Idrus melaporkan dalam pembukaan itu bahwa kegiatan tersebut diadakan selama 4 hari mulai dari tangga 27 sampai 30 April 2023 yang diadakan di 2 tempat yakni di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kab. Gowa dan di Bumi Perkemahan H. M. Yasin Limpo.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari tanggal 27-30 April 2023 yang dilaksanakan di 2 tempat yakni di Gedung Muhammadiyah Kab. Gowa di Sungguminasa, Kec. Sombaopu dan di Bumi Perkemahan H. M. Yasin Limpo di Cadika, Kec. Bajeng.” Ungkap Hasbullah Idrus.

Ketua PDPM Gowa, Kamaruddin, S. Pd. I menyampaikan bahwa peserta Diklatsar Kokam ini dari perwakilan seluruh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se Kab. Gowa dan juga dari sekolah Muhammadiyah tingkat SMA di Kab. Gowa.

“Peserta Diklatsar ini direkrut dari perwakilan PCPM se Kab. Gowa dan juga perwakilan siswa-siswa sekolah Muhammadiyah tingkat SMA se Kab. Gowa.” Ucap ketua PDPM Kab. Gowa.
Kamaruddin, S. Pd. I juga menambahkan bahwa diklatsar ini para tim instruktur menerapkan sistem semi militer dengan melibatkan pemateri dari Dandim Gowa, Polres Gowa, BPBD Gowa, dan PMI Gowa.
“Dalam diklatsar ini, para tim instruktur menerapkan sistem semi militer dengan melibatkan pemateri dari Dandim Gowa, Polres Gowa, (Rif).

Redaksi
Redaksi Kamis, 27 April 2023 16:50
Komentar