Logo Header

Kekompakan TNI-Polri Di Selayar Dari Operasi Ketupat Hingga Patroli Berboncengan Bareng

Akbar Putra
Akbar Putra Selasa, 25 April 2023 23:44
Kekompakan TNI-Polri Di Selayar Dari Operasi Ketupat Hingga Patroli Berboncengan Bareng

WAJAHINDONESIA.CO.ID, Kepulauan Selayar- Personel TNI-Polri di Kabupaten Kepulauan Selayar terus menunjukkan sinergi dan kekompakan dalam mendukung Pelaksanaan Tugas memberikan Pelayanan kepada Masyarakat.

Kekompakan tersebut mulai terlihat dari pucuk Pimpinan hingga Anggota.

Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH., S.IK, MM.,M.IK dan Komandan Kodim 1415 Selayar Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo, sudah memberi contoh terlebih dahulu kepada Jajarannya, dimana mereka terlihat sering bersama, baik dalam hal kedinasan, kunjungan ke Masyarakat, Beribadah bersama, melaksanakan kegiatan sosial bersama, hingga sering terlihat “ngopi” bareng.

Sinergitas juga terlihat secara Institusional pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2023 tanggal 17/04 yang lalu, dimana Polres Kepulauan Selayar sebagai Pelaksana kegiatan memilih lokasi Apel di Halaman Makodim 1415 Selayar.

Tidak hanya itu, pasca lebaran kekompakan terus ditunjukkan oleh Para Anggota yang menggelar patroli secara bersama dengan saling berboncengan antara Anggota Kodim 1415 Selayar dengan Anggota Polres.

Kegiatan Patroli ini dilaksanakan oleh Personel yang tidak ditempatkan di Posko-posko Ops Ketupat 2023, dimana Posko Ops Ketupat juga didukung oleh Personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait.

Personil Kodim 1415/Selayar dan Polres Selayar terlihat berboncengan mengelilingi kota Benteng Kabupaten Selayar, pada Senin (24/04) malam.

Kegiatan ini merupakan lanjutan patroli malam sebelum dan pasca lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Selain patroli keliling kota, ada beberapa titik yang menjadi sasaran patroli yang merupakan pusat keramaian diantaranya Taman Pusaka, Lapangan Pemuda, dan kawasan pinggir pantai yang sering jadi tempat tongkrongan warga.

Patroli ini dilaksanakan demi terciptanya keamanan dan ketertiban bagi masyarakat yang masih dalam suasana lebaran.

Kerjasama dan komitmen menjaga situasi keamanan di Masyarakat juga ditunjukkan hingga ke Desa, dimana Babinsa dan Para Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan sebagai Tripides di Desa untuk menjadi mediator dan pemberi solusi untuk setiap permasalahan antar Warga.

Akbar Putra
Akbar Putra Selasa, 25 April 2023 23:44
Komentar