Logo Header

Bupati Selayar Sambut Gembira Reuni Akbar IKA SMANSA Selayar, Ini Pesannya

Akbar Putra
Akbar Putra Selasa, 25 April 2023 23:40
Bupati Selayar Sambut Gembira Reuni Akbar IKA SMANSA Selayar, Ini Pesannya

WAJAHINDONESIA.CO.ID,KEPULAUAN SELAYAR – Sebanyak 40 angkatan Alumni SMAN 256 (1) Kabupaten Kepulauan Selayar dari alumni Tahun 1980 hingga 2021 melaksanakan reuni akbar yang dipusatkan di Taman Pusaka Benteng Selayar, Selasa (25/4/2023) malam.

Selain para Alumni, reuni akbar ini dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli yang diketahui termasuk Alumni Tahun 94. Hadir pula jajaran forkopimda Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali yang berkenan menyampaikan sambutannya menyambut gembira kegiatan tersebut, karena dapat memperat tali silaturahim yang merupakan inti dari ajaran agama Islam.

Basli Ali mengatakan, karena Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMANSA adalah organisasi yang besar, yang menghimpun sekitar 40 alumni, diminta untuk dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan menyesuaikan dengan tantangan yang terjadi hari ini.

“Saya ingin kita sedikit melakukan evaluasi tentang perjalanan IKA SMANSA, sudah sejauh mana eksistensi dari organisasi ini dan apa saja peran yang telah dan akan dimainkan kedepan,” pinta Basli Ali.

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Selayar, Basli Ali berharap IKA SMANSA berharap bukan sekedar forum silaturahmi alumni, tetapi harus memiliki visi dan misi yang jelas, yang memiliki kegiatan yang juga berhubungan dengan masyarakat, bahkan dengan pembangunan di daerah.

“Karena itulah saya berharap, reuni akbar ini bukan sekedar untuk mengenang masa-masa indah di SMA, masa-masa cinta monyet, atau masa-masa makan ubi 3 tapi bayar 2,” ucap Basli Ali.

Kepada Ketua IKA SMANSA terpilih, Bupati berpesan agar bisa membawa IKA SMANSA yang memiliki pondasi yang kuat, yang bisa menjadikan IKA SMANSA sebagai organisasi yang bisa diperhitungkan, bukan hanya pada level kabupaten, tetapi juga pada level yang lebih luas, dan terutama memiliki kontribusi nyata terhadap daerah dan masyarakat.

Meskipun agenda reuni tersebut adalah silaturrahim, namun diketahui sehari sebelumnya, IKA SMANSA telah melaksanakan mubes pemilihan ketua, hingga Dr. Andi Mulyadi Rajab terpilih untuk memimpin IKA SMANSA periode 2023-2027.

Sebagai informasi, dalam reuni akbar ini ditandai dengan penyerahan pataka dari pengurus lama Mohammad Arsyad kepada ketua terpilih Andi Mulyadi Rajab.

Ketua IKA SMANSA Andi Mulyadi Rajab menghaturkan terima kasih kepada semua alumni atas kepercayaannya untuk memimpin IKA SMANSA Selayar.

Akbar Putra
Akbar Putra Selasa, 25 April 2023 23:40
Komentar