Logo Header

Wakil Bupati Selayar Lepas 360 Peserta Mudik Gratis

Redaksi
Redaksi Senin, 17 April 2023 14:54
Wabup Selayar saat melepas peserta mudik gratis.
Wabup Selayar saat melepas peserta mudik gratis.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Wakil Bupati Kep. Selayar, Saiful Arif melepas keberangkatan 360 Mahasiswa dalam Program “Mudik Gratis” Lebaran di depan Kantor Pusat Bank Sulselbar Jln. DR. Ratulangi didampingi Direktur Utama PT Bank Sulselbar H. Yulius Suandi, dan Kadis Perhubungan Suwardi, dan Kepala BPD Cabang Selayar, Nasrum, ditandai Pengibaran Bendera Star, Senin (17/4/2023).

Mudik Gratis ini dibagi ke dalam tiga gelombang, Pertama, sebanyak 120 orang, Senin (17/4) pagi, star dari Kantor Pusat Bank Sulselbar, Kedua, juga sebanyak 120 Orang, Star dari Terminal Mallengkeri, Selasa (18/4) dan Gelombang ke tiga, juga 120 orang, star dari Mallengkeri, Selasa (18/4).

Wabup Saiful Arif dalam Sambutan singkatnya menyatakan, Program Mudik Gratis Lebaran ini merupakan program pelayanan dari Pemkab Kep. Selayar untuk memberikan Pelayanan berorientasi kemudahan, penghematan, kenyamanan dan keamanan, dengan menggunakan Bus Pariwisata Makasssr dengan Sponsnor utama Bank Sulselbar, didukung PT Polindo, Bank BRI, Bank BNI, BPJS Ketenagekerjaan, serta PT ASDP, Bank BPR Pesisir Tana Doang.

Dirut PT. Bank Sulselbar H. Yulius Suandi dalam sambutan singkatnya menyatakan terima kasih pada Kadis Perhubungan yang menginisiasi program ini dan memberikan amanah pada Bank Sulselbar sebagai sponsor utama.

Kepada Pewarta, Wabup mengingatkan agar selama perjalanan para peserta tetap shalat dengan menggunakan “fasilitas” Jamak – Qasar. Lalu menyatakan, para peserta mudik gratis, hanya mahasiswa, karena penghargaan Pemda dan juga karena keterbatasan, serta memberikan kesempatan pada Pengusaha angkutan untuk menikmati masa panennya

“Kami juga siapkan makan untuk buka puasa maupun untuk Sahur,” jelasnya.

Peserta mudik Gratis dari wilayah kepulauan kami berangkatkan lebih awal agar bisa menumpang kapal KMP Taka Bonerate atau Sangke Pallangga dari Pelabuhan Benteng Selayar ke wilayah pulau – pulau.

Dari makassar mereka langsung diantar ke pelabuhan benteng, bersamaan dengan waktu sandarnya kapal tersebut, kunci Wabup Saiful Arif seraya menitipkan Salam Hangat dari Pak Bupati.

Redaksi
Redaksi Senin, 17 April 2023 14:54
Komentar