Logo Header

Dipimpin Kabag SDM, Jum’at Curhat Polres Selayar Tampung Keluhan dan Harapan Warga di Parappa

Redaksi
Redaksi Jumat, 14 April 2023 16:10
Jumat Curhat yang dilaksanakan Kabag SDM Polres Kepulauan Selayar AKL Sahyudin yang dihadiri Kasat Binmas Irwan Effendy dan KBO Binmas dan sejumlah warga di Masjid Nurul Huda Jl Poros Bandara Parappa, Bontomarannu Selayar.
Jumat Curhat yang dilaksanakan Kabag SDM Polres Kepulauan Selayar AKL Sahyudin yang dihadiri Kasat Binmas Irwan Effendy dan KBO Binmas dan sejumlah warga di Masjid Nurul Huda Jl Poros Bandara Parappa, Bontomarannu Selayar.

WAJAHINDONESIA.CO.ID,KEPULAUAN SELAYAR – Kabag SDM Polres Kepulauan Selayar AKP Sahyudin, S.Sos. MH memimpin pelaksanaan Jum’at Curhat, di Mesjid Nurul Huda Jl. Poros Bandara H. Aroeppala, Parappa Kecamatan Bontoharu, hari ini Jum’at (14/04).

Dalam Kegiatan yang juga dihadiri Kasat Binmas AKP. Irwan Effendy, S.Sos dan KBO Binmas tersebut, terdapat sejumlah keluhan dan harapan yang disampaikan Warga.

Di hadapan Kabag SDM, Jemaah Masjid Nurul Huda menyampaikan keluhan antara lain masalah Lalu Lintas, Kasus Pencurian, Bunyi petasan yang meresahkan, termasuk harapan untuk pengadaan Halte Bus.

“Kami berharap Polres dapat menertibkan balapan liar termasuk penggunaan knalpot bronkx yang sampai saat ini masih marak digunakan” harap Seorang Warga, Jum’at (14/04).

Warga lain mengungkapkan adanya pencurian Baterai (AKI) Listrik Tenaga Surya di Wilayah Bontoharu, serta adanya kelompok remaja dan anak-anak yang membunyikan petasan saat Sholat Tarawih masih berjalan.

“Mohon kepada pak polisi, untuk bisa mengungkap pelaku pencurian Batterai tenaga Surya di kampung bontoharu, karena banyak kejadian kehilangan Batterai tenaga Surya” harap Ustadz Baso Daeng.

Menanggapi keluhan-keluhan tersebut, Kabag SDM menyampaikan akan memerintahkan Kasat Sabhara dan Kasat Lantas untuk lebih meningkatkan patroli dan memberikan penyuluhan kepada para pemuda tidak lagi menggunakan knalpot Bronkx dan agar menggantinya dengan knalpot standarnya.

Sementara untuk Kasus Pencurian AKP. Sahyudin meminta agar korban melaporkan kejadian tersebut, sehingga Polres Kepulauan Selayar memiliki dasar hukum untuk melakukan penyelidikan.

” Terkait adanya petasan yang dibunyikan pada saat sholat Tarawih, kami akan upayakan untuk meningkatkan kegiatan pengamanan sholat tarawih agar tidak terulang lagi kejadian serupa” Tambah Kabag SDM.

Lebih lanjut, dalam kegiatan yang dilaksanakan usai Pelaksanaan Sholat Jum’at secara berjamaah ini, terdapat juga harapan Warga untuk memperbanyak halte Bus.

“Selama ini kalau kami menunggu Bus termasuk anak-anak sekolah harus duduk di trotoar atau berdiri di pinggir Jalan. Mohon kiranya dapat disiapkan Halte Bus, sehingga lebih rapi dan mencegah kecelakaan lalulintas” harap seorang Warga.

Atas hal tersebut, melalui Kabag SDM menyampaikan bahwa pihak Polres Kep. Selayar, akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Pemkab Selayar, agar kiranya harapan masyarakat tersebut dapat diwujudkan.(Humas Polres)

Redaksi
Redaksi Jumat, 14 April 2023 16:10
Komentar