Logo Header

Dinas Perhubungan Selayar Bersama BUMN Siapkan Mudik Gratis Bagi Mahasiswa Selayar

Redaksi
Redaksi Jumat, 14 April 2023 16:01
Pemkab Selayar melalui Dinas Perhubungan bekerja sama BUMN siapkan Mudik Gratis bagi mahasiswa selayar yang hendak pulang kampung ke Selayar.
Pemkab Selayar melalui Dinas Perhubungan bekerja sama BUMN siapkan Mudik Gratis bagi mahasiswa selayar yang hendak pulang kampung ke Selayar.

WAJAHINDONESIA.CO.ID,KEPULAUAN SELAYAR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Perhubungan kerja sama dengan BUMN kembali menyiapkan mudik gratis lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M bagi mahasiswa dan pelajar yang hendak mudik ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sedikitnya menyiapkan 240 kuota pemudik, yang secara bertahap akan diberangkatkan mulai Tanggal 17 April 2023 dengan kuota 120 orang. Rencananya akan dilepas oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar di Kantor Pusat BPD Sulsebar Jalan Sam Ratulangi No. 16. Makassar.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Suardi saat dikonfirmasi pewarta, Kamis (13/4/2023) malam.

Kadis Perhubungan Kepulauan Selayar, Drs. Suardi, M.M., mengungkapkan Program Mudik Gratis ini tersebut terselenggara berkat kerja sama antara Pemkab Selayar dengan Bank SulSelBar, PT.Pelindo 4 Makassar, Bank BPR, Bank BNI Cabang Selayar, Bank BRI Cabang Selayar, ASDP Cabang Selayar, Bank Mandiri, dan BPJS Ketenagakerjaan.

Selanjutnya kata Suardi, pemberangkatan tahap kedua akan dilepas di Terminal Malengkeri pada 18 April 2023 pukul 08.00 wita. Sedangkan tahap ketiga akan diberangkatkan pada 19 April dengan kuota menyesuaikan. Kendati demikian lanjut Suardi, jika memungkinkan akan ditambah kuota pemudik untuk tahap berikutnya.

Dirinya menambahkan, pemudik akan ditanggung sampai tiba ditujuan hingga ke kecamatan terluar yang ada di kepulauan.

Kadis Perhubungan berharap kerja sama ini dengan BUMN dapat terus dilanjutkan dan kedepannya dapat lebih ditingkatkan.

“Mudah-mudahan adik-adik mahasiswa dan pelajar bisa terbantu, setidaknya bisa mengurangi bebannya,” pungkasnya.

Sementara untuk pendaftaran mudik gratis ini syaratnya, mahasiswa dan pelajar hanya perlu menyetorkan Foto copy KTP, Kartu Keluarga, kartu pelajar, dan Kartu Rencana studi (KRS) kepada panitia.

Redaksi
Redaksi Jumat, 14 April 2023 16:01
Komentar