Logo Header

Sucikan Hati dengan Kebersamaan di Bulan Suci Ramadan, Boarding School Athirah Bukit Baruga, Datangjan Anak Panti Asuhan Muslim Pancasila Buka Puasa Bersama

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Selasa, 11 April 2023 16:02
Foto bersama siswa dan guru karyawan Boarding School Athirah serta anak Panti Asuhan Muslim Pancasila di gedung Gymnasium Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga.
Foto bersama siswa dan guru karyawan Boarding School Athirah serta anak Panti Asuhan Muslim Pancasila di gedung Gymnasium Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga.

WAJAHINDONESIA.CO.ID,MAKASSAR – Boarding School Athirah Bukit Baruga menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan anak Panti Asuhan Muslim Pancasila di gedung Gymasium Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga, Minggu (09/04/2023). Acara itu mengusung tema “Hidupkan Ramadanmu, Ramadankan Hidupmu”.

Silaturahim dan buka puasa bersama itu dihadiri seluruh siswa dan guru karyawan Boarding School Athirah Bukit Baruga beserta anak panti asuhan dan pembinanya sejumlah 30 orang.

Acara kemudian dibuka dengan lantunan ayat suci Al Qur’an surah Al Baqarah ayat 183 yang dibacakan oleh Muh. Fadhlan Tenribali dan Sari Tilawah Muh. Dafah Rafi Siswa Kelas 7 SMP Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga.

Untuk menyemangati para tamu undangan buka puasa bersama, siswa Boarding menampilkan salah satu bakat siswa dari SMA Kelas 10 yang menyanyikan sebuah lagu dan di populerkan oleh Nisa Sabyan “Maulana ya Maulana”. Tambah meriahnya lagi penampil kedua dari siswa kelas 7 yang menampilkan tari “Labaikallah Humma Labaik”. yang menceritakan suasana di musim haji atau umrah.

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga Dr. Patris Hasanuddin, M.Pd dalam sambutannya mengatakan dengan kegiatan seperti ini menyambung tali silahturahmi dan buka puasa bersama dengan anak panti asuhan dapat mengantarkan kita menjadi manusia yang bertakwa di dalam bulan suci ramadan.

“Semoga dengan buka puasa bersama kita ini dan menyambung tali silaturahmi dibulan suci yang penuh berkah ini juga membuat ibadah puasa kita dapat mengantarkan kita untuk menjadi insan yang bertakwa” ungkapnya.

Kepala Boarding School Athirah Bukit Baruga Ustadz Wahyudin, S.Pd.I. mengatakan ada tiga hal yang bisa dilakukan untuk menambah amalan di bulan suci ramadan kali ini.

“Tiga amalan yang bisa kita lakukan saat ini. Pertama menyambung tali silahturahmi dengan saudara kita dari panti asuhan. Yang kedua berbagi infak dan sedekah yang terbaik kepada saudara dan yang ketiga menuntut ilmu dengan cara menyimak hikmah ramadan yang akan disampaikan oleh Ustad nantinya, terangnya.

Ustadz Syahriwijaya, S.H.,S.Pd.,M.H penceramah hikmah buka puasa bersama dan silaturahmi itu mengatakan bertambahnya keimanan dan ketakwaan kepada Allah dengan tetap menjaga kebersihan hati kita di bulan suci ramadhan seperti yang kita lakukan saat ini.

“Salah satu berkah di bulan suci ramadhan memberikan buka puasa kepada orang yang berpuasa yang menjadikan hati kita semakin bersih. Dan inilah jalan agar kita mendapat gelar la’allakum tattaqun di penghujung akhir ramadhan, jelasnya.

Salah seorang anak panti asuhan saat ditemui usai kegiatan buka puasa bersama itu, merasa sangat senang dan tidak menyangka bisa datang sebagai tamu undangan ke salah satu sekolah terfavorit di Makassar.

“Saya senang dan bahagia sekali bisa datang untuk silahturahmi dan buka puasa bersama Ustad dan kakak kakak di Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga ini, sekolah yang lengkap fasilitasnya, banyak siswanya dan baik baik semua gurunya, ujar Muh. Messi sapaan akrabnya.

Kemudian moment silaturahmi dan buka puasa bersama itu di tutup dengan foto bersama Direktur Sekolah Islam Athirah Syamril, ST. M.Pd.(*)

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Selasa, 11 April 2023 16:02
Komentar