Logo Header

Jum’at Curhat Polres Selayar, Dengar “Curhatan” Dari Lintas Komunitas Motor

Rezki Johannir
Rezki Johannir Jumat, 07 April 2023 14:50
Jum’at Curhat Polres Selayar, Dengar “Curhatan” Dari Lintas Komunitas Motor

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Polres Kepulauan Selayar kembali melaksanakan kegiatan Jum’at curhat yang digelar di Jln. Rauf Rahman Benteng Kepulauan Selayar, hari ini Jum’at (07/04).

Berbeda dari kegiatan-kegiatan sebelumnya, Kegiatan Jumat Curhat yang dipimpin Kabag Log AKP Sardan, SE dan Kasat Lantas Iptu Muh Muaz S.Sos, ini melibatkan masyarakat, dengan segmentasi Lintas Komunitas Motor yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Meskipun dalam suasana berpuasa, namun puluhan Anggota Komunitas motor terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka diantaranya terdiri dari Anggota Komunitas Selayar Max Community (Semco), Komunitas Motor Antik Selayar dan dari perwakilan Komunitas Motor Metic Selayar.

Kabag Log AKP Sardan mengatakan bahwa selain mendengarkan “curhatan” dari Anggota komunitas motor, kegiatan ini juga diharapkan akan membangun kerjasama antara komunitas motor dan Polres Selayar untuk membangun kesadaran berlalu lintas.

” Kita harapkan teman-teman dari Komunitas dapat membantu Polres Kepulauan Selayar untuk bersama membangun kesadaran berlalulintas, agar tercipta kamseltibcar lantas di Kepulauan Selayar” kata AKP Sardan.

Hal senada disampaikan Kasat Lantas Iptu Muaz, ia menyampaikan bahwa masih banyak masyarakat yang menilai Komunitas motor itu seperti kelakuan oknum “geng motor” di daerah lain yang banyak meresahkan.

Namun ia bersyukur karena di Selayar komunitas motor tidak pernah terdengar melakukan hal-hal yang negatif dan justru banyak melakukan kegiatan yang positif.

” Kslau ada yang bilang komunitas motor itu negatif, itu di daerah lain. Tapi di Selayar tidak. Di Selayar saya belum pernah mendengar hal-hal negatif tentang komunitas motor, bahkan banyak membantu kami untuk mensosialisasikan “safety Riding”. Serta memberi contoh dalam kelengkapan berkendara” kata Kasat Lantas.

Ia berharap, agar dukungan dan citra baik Komunitas motor ini, dapat terus dipertahankan, agar tercipta keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam kegiatan ini, ada beberapa curhatan dari Anggota Komunitas diantaranya mengenai masih banyaknya Warga yang menggunakan knalpot bogart, banyaknya pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm di Jln Jendral Sudiriman pada pukul 10 malam ke atas dan beberapa penyampaian lainnya.

Para perwakilan club motor juga berharap agar dilibatkan bersama sama dengan Sat Lantas menjadi mitra dan pelopor keselamatan berlalu lintas di Selayar. Harapan ini pun langsung diterima oleh Kasat Lantas.

“Komunitas motor sebagai mitra pelopor keselamatan berlalulintas, akan dilibatkan dalam ketupat nanti, untuk bersama-sama dengan Personel Sat Lantas akan membagikan brosur himbauan. Selain itu Club motor di Selayar akan menjadi Binaan Sat Lantas Polres Kepulauan Selayar dalam membangun kesadaran berlalu lintas” tutup Iptu Muaz.

(Humas Polres Selayar)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Jumat, 07 April 2023 14:50
Komentar