Logo Header

Berpengalaman di Bidang Organisasi, Siswa SMA Athirah 1 Makassar Lulus PMB Jalur Ketua OSIS

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Rabu, 05 April 2023 04:18
Andi Aline Tenri Ararya Amiruddin siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar sekaligus Ketua Osis periode 2022-2023, lulus di Fakultas Hubungan Internasional Universitas Hasanuddin.
Andi Aline Tenri Ararya Amiruddin siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar sekaligus Ketua Osis periode 2022-2023, lulus di Fakultas Hubungan Internasional Universitas Hasanuddin.

WAJAHINDONESIA.CO.ID,MAKASSAR – Salah satu siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar dinyatakan lulus di Fakultas Hubungan Internasional, Universitas Hasanuddin pada Senin (3/4/2023) melalui jalur Ketua OSIS.

Siswa tersebut bernama Andi Aline Tenri Ararya Amiruddin, ketua OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar periode 2022-2023.

Aline mengaku bahwa dirinya telah mempersiapkan hal ini sudah jauh hari dengan meminta nasihat dari orang tua dan juga kakak alumni terdahulu.

“Persiapan PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) jalur ketua OSIS ini secara pribadi saya siapkan niat, restu orang tua dan juga meminta saran ke kakak alumni yang sdh diterima melalui tes ini,” ungkap Aline saat diwawancarai melalui Whatsapp, Selasa (4/4/2023).

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar, S.Pd.,M.Pd turut mengapresiasi prestasi Aline yang telah lulus di salah satu Universitas terbaik Indonesia.

“Ananda Andi Aline sebagai mantan Ketua OSIS Vandresta periode 2021/2022 tembus ke UNHAS Perguruan Tinggi Kebanggan kita semua. Semoga kelak di dunia mahasiswa, ananda Andi Aline tetap semangat dan terus meng-upgrade diri sehingga menjadi sosok pemimpin yang membanggakan keluarga, sekolah, tempat kuliah, agama, bangsa dan negara,” tutur Tawakkal.

Tawakkal juga mengungkapkan bahwa PMB jalur Ketua OSIS ini adalah target utama yang sebelumnya sudah ada alumni SMA Islam Athirah 1 Makassar juga lulus melalui jalur tersebut.

“Masuk PTN dengan Jalur Ketua OSIS juga menjadi terget utama kita, Alhamdulillah sudah 2 alumni ketua OSIS kita masuk PTN dengan Jalur ini. Untuk itu proses pemilihan OSIS secara transparan, akuntabel dan demokratis karena kita mengharapkan terpilih kader pemimpin yang hebat dengan jiwa leadership yang membanggakan,” jelas Tawakkal.

Diketahui, Andi Aline sudah mempunyai pengalaman yang mumpuni dalam organisasi. Sejak di bangku SMP, dirinya telah berkecimpung di dunia OSIS. Bahkan saat sekolah dasar, Aline sudah banyak mengikuti kegiatan-kegiatan sekolah yang mengajarkan tentang kemandirian.

Hal itu pula yang menjadikan semangat pada dirinya untuk terus berkembang sehingga bisa lolos pada jurusan yang diminatinya melalui seleksi PMB jalur Ketua OSIS tersebut.

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Rabu, 05 April 2023 04:18
Komentar