Logo Header

Setelah Dilantik, Pimpinan Baznas Selayar Periode 2023-2028 Langsung Tancap Gas

Rezki Johannir
Rezki Johannir Jumat, 31 Maret 2023 15:52
Setelah Dilantik, Pimpinan Baznas Selayar Periode 2023-2028 Langsung Tancap Gas

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARTidak perlu menunggu waktu lama, baru dilantik, Selasa (27-3) sore di Ruang Rapim oleh Wabup Saiful Arif, Pimpinan Baznas Selayar periode 2023 – 2028, langsung “Tancap Gass”, berikan pelayanan pada masyarakat yang berhak menerima zakat. Mendampingi Wabup Saiful Arif, dalam Kunjungan Kerja dirangkaikan dengan Safari Nuzulul Qur’an, ke lima kecamatan Kepulauan selama sepekan, 30 Maret Hingga 5 April dengan membawa dana zakat sebesar Rp 236.400.000 untuk disalurkan ke pada 1.082 mustahiq.

Juga akan menyalurkan bantuan pembinaan warga di perkampungan Muallaf Dusun Gonda, Desa Goraupa, dan bantuan pendidikan bagi Yayasan Islam Jampea (Yapisja).

Wakil Katua Baznas Kepulauan Selayar Andi Baso, yang menyertai Wabup Saiful Arif kepada pewarta menginfokan , Jumat (31-1) pagi, selama berkeliling kecamatan kepulauan, kami akan salurkan bantuan ke warga sebanyak 8 Desa di Kecamatan Takabonerate, 7 Desa di Kecamatan Pasimasunggu, 6 Desa di Kecamatan Pasimasunggu Timur, 3 Desa di Pasimarannu, dan 6 Desa di Kecamatan terluar di Kecamatan Pasilambena.

“Tadi malam, (kamis, 30-3, red), kami sudah salurkan dana kepada 5 warga yang berhak, dalam rangkaian peringatan Nuzul Qur’an di Masjid Raya, “Nurul Haq” di Dusun Bonto Bulaeng, Desa Batang, diawali ceramah Nuzulul Qur’an oleh Abdullah, utusan MUI dari unsur Muhammadiyah, disaksikan Camat Andi Caco Amras, dan para pejabat dan jamaah setempat. Selengkapnya, akan kami salurkan pagi ini, sesuai kesepakatan agenda bersama Camat Taka Bone Rate, Andi Caco Amras,” papar Andi Baso.

Untuk bantuan zakat perorangan, khusus untuk Kecamatan Pasimarannu hanya 3 Desa di antara 8 Desa, dikarenakan data yg masuk ke Baznas dikembalikan ke masing2 desa untuk dirasionalkan sesuai dengan kuota anggaran yang tersedia, tetapi baru tiga desa yang mengembalikan; “kami sangat butuh dukungan dari masing – masing pemerintah setempat, baik level kecamatan maupun desa atau kelurahan,” pintanya.

Hal baru diperiode kami, lanjutnya, pasca pelantikan sudah mumbuka website, agar info kami terbuka berapa Muzakki dan Mustahik beserta masing-masing jenis dan jumlah yang disalurkan hari ini sudah mulai aktif, tetapi sementara pengisian data dan profil lainnya pada BAZNAS Selayar., Doakan agar kami amanah, pintanya mengakhiri keterangannya.

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Jumat, 31 Maret 2023 15:52
Komentar