Logo Header

Kapolres Selayar Kunjungi Pulau Pasi, Berikan Santunan Kepada Anggota Yang Sakit

Rezki Johannir
Rezki Johannir Jumat, 31 Maret 2023 15:47
Kapolres Selayar Kunjungi Pulau Pasi, Berikan Santunan Kepada Anggota Yang Sakit

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARSebagai bentuk solidaritas sesama Anggota Polri, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH,.S.IK,.MM, M.IK, memimpin langsung rombongan untuk menjenguk Bripka Daeng Matalli, salah seorang Anggota Polres yang menderita sakit (Stroke) dalam beberapa tahun terakhir.

Bripka Daeng Matalli, yang saat ini terdaftar sebagai Personel Polsek Bontomatene Polres Kepulauan Selayar, tinggal di Desa Menara Indah, Pulau Pasi Kecamatan Bontomatene, yang secara Geografis terpisah dari daratan Selayar.

Untuk mengunjungi Daeng Matalli Kapolres yang didampingi Kabag SDM, Kabag Log, Sejumlah Perwira dan Bintara Polres Kepulauan Selayar, harus menggunakan perahu Jolloro.

Dalam kunjungan ini, selain untuk memberikan semangat dan juga untuk menunjukkan solidaritas sesama Anggota Polri, Kapolres juga memberikan santunan berupa uang untuk perawatan dan kebutuhan keluarga Daeng Matalli sebesar Rp. 10.000.000,-.

Pada kesempatan ini Kapolres mengungkapkan bahwa santunan tersebut merupakan wujud kebersamaan dan solidaritas di jajaran Polres Kepulauan Selayar.

” Saya melihat ada kebersamaan, ini merupakan inisiatif dari sesama Anggota yang masing-masing mengumpulkan uang untuk diberikan kepada rekannya yang sakit. Setelah saya tahu, saya merasa terpanggil dan Alhamdulillah kita tambahkan nominalnya, sehingga kita bisa berikan sejumlah tersebut” kata Kapolres, Kamis (30/03).

Kapolres berharap, bantuan yang berasal dari keikhlasan dan solidaritas ini dapat bermanfaat bagi Bripka Daeng Matalli dan Keluarganya, khususnya untuk perawatan dan pengobatan.

” Tentu kita berharap dapat bermanfaat, sembari berdoa semoga bisa diangkat penyakitnya oleh Allah SWT dan dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala” kata Ujang Darmawan.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan apresiasi atas kebersamaan dan solidaritas yang ditunjukkan jajarannya.

Selain memberikan santunan berupa uang Tunai, pada kesempatan yang sama Kapolres juga memberikan bantuan Kursi Roda, serta membawa Tim Nakes dari Sie Dokkes Klinik Polres Selayar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Bripka Daeng Matalli.

” Kebersamaan dalam sebuah institusi khususnya kami di Polres Kepulauan Selayar adalah modal dasar dan menjadi yang utama untuk menunjang pelaksanaan tugas.” tutup Kapolres.

Untuk diketahui, Bripka Daeng Matalli adalah salah seorang Anggota Polres Kepulauan Selayar yang mengalami serangan Stroke saat sedang melaksanakan tugas beberapa tahun yang lalu.

Meskipun tidak dapat berbicara dengan lafal yang fasih, namun Bripka Daeng Matalli tak kuasa menahan tangis dan terlihat sangat terharu atas kedatangan Kapolres, dan rekannya sesama Anggota Polres Kepulauan Selayar.

(Humas Polres)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Jumat, 31 Maret 2023 15:47
Komentar