Logo Header

Polres Kepulauan Selayar, Kerahkan Personel Amankan Sholat Tarawih Selama Ramadhan

Rezki Johannir
Rezki Johannir Minggu, 26 Maret 2023 23:15
Polres Kepulauan Selayar, Kerahkan Personel Amankan Sholat Tarawih Selama Ramadhan

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Polres Kepulauan Selayar memberikan jaminan pelaksanaan Ibadah Selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H di Kabupaten Kepulauan Selayar dapat berjalan aman dan lancar hingga lebaran mendatang.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan pelaksanaan Sholat Isya dan sholat Tarawih secara berjamaah yang dilaksanakan di Setiap Masjid di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH. S.IK., MM.,M.IK mengungkapkan, pengamanan ini dilakukan sejak malam pertama Ramadhan.

” Ada 3 Unit Kerja Lapangan yang didukung kurang lebih 150 Personel, kita kerahkan untuk melaksanakan PAM shalat Tarawih, mulai dari Isya hingga Witir dan Jemaah kembali ke rumah. Ini kita akan lakukan hingga lebaran atau sebelum operasi Ketupat dimulai” kata Kapolres, Minggu (26/03).

Lebih lanjut, secara teknis Personel ini bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, pengaturan lalu lintas dan hal-hal yang dianggap mengganggu di lingkungan setiap Masjid tempat pelaksanaan Sholat Tarawih.

” Kami mengatur Lalu lintas, karena masih ada yang tidak peduli bahwa sedang melintas depan masjid dan tetap berkendara dengan kecepatan tinggi, kita juga antisipasi agar anak-anak tidak berkeliaran atau bahkan ada yang bermain petasan ” kata Bripka Syamsul Kamar, salah seorang Personel Polres Kepulauan Selayar saat melakukan PAM di Masjid Babul Khaer Benteng Selatan, malam ini Minggu (26/03).

Diharapkan dengan operasi Pengamanan Sholat Tarawih yang juga dilaksanakan hingga jajaran Polsek ini, umat Islam di Kabupaten Kepulauan Selayar dapat lebih nyaman melaksanakan Ibadah selama bulan suci Ramadhan.

(Humas Polres)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Minggu, 26 Maret 2023 23:15
Komentar