Logo Header

Bawakan Ceramah di Malam Ketiga Ramadhan, Wabup Saiful Arif Ajak Umat Muslim “One Day One Juz”

Rezki Johannir
Rezki Johannir Jumat, 24 Maret 2023 23:33
Bawakan Ceramah di Malam Ketiga Ramadhan, Wabup Saiful Arif Ajak Umat Muslim “One Day One Juz”

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Keutamaan bulan Ramadan salah satunya adalah bulan Al-Qur’an atau syahrul Quran.

Diturunkannya Al-Qur’an pada bulan Ramadan ini menjadi bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadan.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif saat membawakan ceramah tarwih dimalam ketiga ramadhan 1444 Hijriyah di Mesjid Agung Al Umaraini Benteng, Jumat (24/3)

Selain itu kata Wabup, setiap ibadah yang dilakukan di bulan Ramadan ini, maka Allah akan melipat gandakan pahalanya.

“Oleh karena itu, mari kita perbanyak dan meningkatkan bacaan tadarrus Al qur’an, ‘One day one jus’, satu hari satu juz” ucap Saiful Arif dalam ceramahnya

Tadarrus dan mendalami kandungan dari ayat suci Al-Qur’an ini tentu sangat bermanfaat. Bahkan orang yang menyimak bacaan Al-Qur’an akan mendapatkan pahala yang sama dengan yang membaca, tambahnya

Keutamaan bulan Ramadan lainnya, lanjut Saiful Arif adalah hadirnya malam penuh kemuliaan dan keberkahan yaitu malam Lailatul Qadar.

Selain menyampaikan pesan agama, Wabup Saiful Arif juga menyampaikan pesan-pesan pembangunan.

Diungkapkan, Pada Bulan Mei mendatang akan dilaksanakan STQH tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hal ni merupakan bentuk kepercayaan dan amanah yang di berikan Pemerintah Provinsi kepada Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar

“Tentu kita semua berharap kegiatan ini dapat meningkatkan dan mengiatkan roda perekonomian daerah khususnya pelaku umkm, maka dari itu mari kita sukseskan bersama” Tandasnya. (HUMAS-IC)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Jumat, 24 Maret 2023 23:33
Komentar