Logo Header

Rudianto Lallo Kampanye Anti Plastik dan Pencemaran Lingkungan Hidup di Pulau Sangkarrang

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Minggu, 19 Maret 2023 22:33
Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo tampil dalam jalan sehat anak rakyat sekaligus menkampanyekan Anti Plastik dan Pencemaran Lingkungan Hidup di Pulau Sangkarrang.
Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo tampil dalam jalan sehat anak rakyat sekaligus menkampanyekan Anti Plastik dan Pencemaran Lingkungan Hidup di Pulau Sangkarrang.

WAJAHINDONESIA.CO.ID,MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo kembali menggelar jalan sehat anak rakyat khusus warga Kecamatan Kepulauan Sangkarrang yang dilaksanakan di Pulau Barrang Lompo, Minggu 19/3/2023.

Pada kesempatan ini, Founder Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI) itu mengajak ribuan masyarakat yang hadir, baik yang dari pulau sekitar Barrang Lompo ataupun komunitas anak rakyat yang dari Kota Makassar untuk menjaga kebersihan lingkungan pulau untuk tidak membuang sampah sembarangan tempat.

“Kepada seluruh saudara-saudaraku yang hadir dijalan sehat anak rakyat ini, mari kita lestarikan pulau, menjaga pulau ini dengan membuang sampah pada tempat disediakan,”kata Rudianto Lallo saat menyapa ribuan peserta jalan sehat.

Dimomentum ini, Yayasan Anak Rakyat Indonesia juga membagikan ratusan tumbler (botol isian ulang air minum) kepada peserta jalan sehat. Hal ini dilakukan sebagai mengurangi sampah plastik dari kemasan air mineral.

“Untuk menjaga pulau ini bebas dari sampah, kami bagikan tumbler sebagai bentuk kampanye anak rakyat untuk senantiasa menjaga lingkungan tetap sehat,”tambahnya.

Legislator dua periode itu juga menyampaikan jika warga pulau harus terjamin kesehatannya, olehnya itu gerakan jalan sehat ini mendoromg masyarakat pulau untuk senantiasa sehat. Sebab, tanpa mereka dengan pekerjaannya selaku nelayan, masyarakat kota tidak dapat menikmati bagaimana rasanya makan ikan segar.

“Jadi jangan sampai kehadiran kita disini membawa sampah. Orang di Pulau sudah mengirim ikan ke Kota, olehnya kita harus menjaga alam ini,”tegas Rudianto Lallo.

Kehadiran Rudianto Lallo di Pulau Sangkarrang tepatnya di Kelurahan Barrang Lompo mendapat sambutan baik masyarakat. Warga mengapresiasi kampanye lingkungan di sela-sela jalan sehat.

“Edukasi yang sangat kami butuhkan, kami masyarakat Pulau harus dijaga dari segala yang dapat merusak kesehatan dan mata pencaharian kami,”kata Nurdin yang juga warga pulau Barrang Lompo.

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Minggu, 19 Maret 2023 22:33
Komentar