Logo Header

Wujudkan Situasi Kantibmas Aman dan Kondusif Jelang Ramadhan, Polda Sulsel Silaturahmi dengan Remaja Masjid di Gowa

Redaksi
Redaksi Senin, 13 Maret 2023 17:10
Dit Intelkam Polda Sulsel melakukan silaturahmi dengan remaja masjid di Gowa.
Dit Intelkam Polda Sulsel melakukan silaturahmi dengan remaja masjid di Gowa.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Demi menciptakan situasi keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat Direktorat Intelijen dan Keamanan (Ditintelkam) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan silaturahmi ke para remaja masjid di Kabupaten Gowa jelang bulan suci ramadhan.

Kegiatan itu digelar di sekretariat di Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang terletak di Jalan Poros Gowa-Takalar, Kabupaten Gowa, Sulsel, pada Senin (13/3/2023) siang.

Dalam pertemuan itu dihadiri sejumlah anggota BKPRMI termasuk Ketua BKPRMI Gowa, Ustad H Muh Saleh Hamid dan Sekertaris BKPRMI Gowa, Ustad Muh Adri Adam.

Kanit 2 Subdit Ekonomi Ditintelkam Polda Sulsel, AKP Taufik Ismail mengatakan, sangat berterima kasih atas jamuan hangat para anggota BKPRMI. Ia berharap para anggota BKPRMI ini mampu menyebarkan pesan-pesan Kamtibmas ke masyarakat.

“Kami mengharapkkan teman-teman dari BKPRMI yang selaku Mubalig bisa menyisipkan pesan-pesan Kamtibmas dalam setiap ceramahnya utamanya menjelang bulan suci Ramadhan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi, mencegah paham Radikal dan tetap menjaga keamanan ketertiban di wilayahnya masing-masing,” kata perwira polisi berpangkat tiga balok ini.

Sementara, Ketua BKPRMI Gowa, Ustad H Muh Saleh Hamid mengungkapkan bahwa pastinya dalam mewujudkan situasi Kamtibmas ditengah masyarakat dibutuhkan kerja sama oleh sejumlah pihak termasuk dukungan pemerintah.

“Terima kasih kepada Ditintelkam Polda Sulsel telah menyempatkan datang ke tempat kami dan memberi pesan-pesan kamtibmas. Kami dari BKPRMI Gowa siap bersinergi dengan pihak Polda Sulsel dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif,” bebernya.

Muh Saleh menyatakan bahwa pihaknya bakal menyisipkan pesan-pesan Kamtibmas pada ceramah pada santri-santri maupun masyarakat pada umumnya.

“Saya sebagai ketua BKPRMI Gowa bersama pengurus yang hadir pada kesempatan ini akan terus melakukan edukasi kamtibmas baik kepada santri-santri kami maupun pada masyarakat pada umumnya,” kata Muh Saleh.

Muh Saleh juga berharap agar kegiatan silaturahmi demi menjaga situasi Kamtibmas tersebut agar tetap digelar jajaran Polda Sulsel.

“Kami juga sangat mengharapkan kalau bisa Pihak Polda lebih sering untuk melakukan kegiatan baik dalam bentuk sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat sehingga tercipta situasi di wilayah yang aman dan kondusif,” tukasnya.

Redaksi
Redaksi Senin, 13 Maret 2023 17:10
Komentar