Logo Header

Kemenkumham Sulsel Gelar 3 Workshop, Indah: Humas Dapat Bertransformasi Ikuti Tren Publikasi Saat Ini

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Selasa, 21 Februari 2023 21:39
Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel wakili
Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel wakili

WAJAHINDONESIA.CO.ID,MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan mengggelar workshop Penguatan Kehumasan, Workshop SPIP dan Pendampingan Evaluasi Standar Layanan dan Standar Operasional Prosedur Satuan Kerja di Hotel Claro Makassar, Selasa (21/02/2023).

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 21-23 Februari 2023 ini dibuka secara langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Indah Rahayuningsih mewakili Kakanwil Sulsel Liberti Sitinjak.

“Ketiga kegiatan ini sangat penting dalam mendukung Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel meraih predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi atau WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani atau WBBM,” kata Indah.

Dalam sambutannya, Indah mengajak seluruh satuan kerja untuk berbenah dan melakukan langkah-langkah strategis dalam mewujudkan WBK dan WBBM, khususnya dalam membuat Inovasi yang harus berdampak luas pada masyarakat.

“Kami mengajak seluruh humas di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel agar memanfaatkan sebaik-baiknya media internet khususnya media sosial dalam menyebarluaskan informasi kinerja, program dan kebijakan pemerintah, serta berinteraksi dan menyerap aspirasi masyarakat sehingga terjalin saling pengertian antara pemerintah dan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Indah juga menyampaikan agar Humas lingkup Kanwil KemenkumHAM Sulsel agar dapat bertransformasi mengikuti tren publikasi saat ini.

“Sebab humas menjadi pihak terdepan dalam menyalurkan informasi dan komunikasi publik, serta memunculkan kepercayaan publik terhadap Kanwil Kemenkumham Sulsel,” ujar Indah.

Lebih lanjut, Indah berharap hasil dari kegiatan ini dapat meningkatkan layanan publik di jajaran Kanwil Sulsel sesuai dengan karakteristik TQM seperti fokus pada pelanggan, dalam hal ini masyarakat sebagai pengguna layanan, pemusatan perhatian pada proses, sistem terintegrasi antara SOP satu dan lainnya berkaitan dan sejalan, serta peningkatan yang berkesinambungan.

“Kami mengajak peserta untuk dapat mengikuti kegiatan dengan serius karena kegiatan yang dilaksanakan ini guna meningkatkan kinerja Kanwil Sulsel,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Selayar Nana Herdiana bersama jajarannya mengikuti kegiatan pembukaan melalui zoom meeting di ruang kerjanya dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan pegawai ingkup Rutan Selayar.

“Kami berharap dengan diadakannya tiga kegiatan tersebut, dapat membantu kinerja dan pelayanan Rutan Selayar lebih baik ke depannya,” pungkas Nana.

Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti 121 peserta dari 34 satuan kerja lingkup Kanwil Sulsel dengan menghadirkan narasumber, diantaranya Kepala LKBM Antara Sulselbar Anwar Maga, Peneliti BRIN Darman Fauzan, Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Inspektorat Jenderal Wilayah I KemenkumHAM, dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Sulsel. (*)

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Selasa, 21 Februari 2023 21:39
Komentar