Logo Header

Kegiatan Digital Talent Scholarshift Target 1200 Pelaku UKM

Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 21 Februari 2023 05:47
Kegiatan Digital Talent Scholarshift Target 1200 Pelaku UKM

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) terima kunjungan pihak Balai Besar Pengembangan Sumberdaya Manusia Kementerian Kominfo Unit Pelaksana Teknis (UPT) Makassar, Senin (20/2/2023).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kabid Humas dan Kabid Statistik Diskominfo Kepulauan Selayar dikarenakan Kepala Dinas bersama Sekretaris Dinas sedang dalam perjalan dinas luar daerah.

Tim Kerja DEA Dr. M. Faisal Risani, M.adm,SDA meyampaikan terkait dengan kunjungannya sehubungan dengan pelaksanaan pengembangan SDM dengan Tema Digital Talent Scholarshift.

“Ada beberapa akademi yang akan kami laksanakan, salah satunya adalah Digital Interprise Akademi dengan sasaran peserta pelaku UKM.

Pada kegiatan tersebut faisal mengakui pihaknya menargetkan sebanyak 1200 Pelaku UKM yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar ini”ungkap Faisal.

“Ini akan kami latih yang terbagi menjadi tiga sesi, mulai dari tanggal 24 sampai dengan 5 Maret 2023” tuturnya

Lanjut dikatakan, selain digital Interprise, juga ada Tematik Akademi yang diperuntukkan untuk guru SD dan SMP yang mengenalkan tentang bagaimana metode pembelajaran, selanjutnya Government Transformasion Akademi dengan target sasaran seluruh ASN dan tenaga Honorer lingkup Pemkab Selayar.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan digitalisasi juga dalam rangka mendukung menejemen SPBE di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara itu mewakili Kadis Kominfo, Kabid Humas, Andi Sandra Esty Abriany menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan ini.

“Pelaksanaan Digital Talent Scholarship ini akan mampu meningkatkan Ketersediaan SDM yang kompeten dalam bidang digitalisasi dan teknologi” ujarnya

Ia pun berharap kesempatan baik ini dimanfaatkan oleh semua pihak utamanya pelaku UMKM dalam mengembangkan keahlian digital sehingga mampu berdaya saing diera revolusi industri seperti sekarang ini. (Humas Diskominfo SP/Cx-one)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 21 Februari 2023 05:47
Komentar