Logo Header

Ketua DPRD Makassar: Legislatif Tanpa Media Seperti Makan Tidak Minum

Redaksi
Redaksi Senin, 20 Februari 2023 12:36
Ketua DPRD Makassar: Legislatif Tanpa Media Seperti Makan Tidak Minum

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Era digitalisasi saat ini tentu membuat kehidupan masyarakat membutuhkan informasi lewat jejaring sosial terkait bagiaman fungsi wakil rakyat.

Khususnya dalam menjalankan fungsi-fungsi kedewanan dan bagaimana para anggota dewan menyerap serta mengawal aspirasi masyarakat selama ini.

Tantangan tersebut membutuhkan dukungan media agar tiga fungsi yang dimiliki anggota dewan yaitu fungsi penganggaran, pengawasan dan legislasi atau membuat undang-undang.

Karena itulah, DPRD Kota Makassar membangun sinergi bersama media agar setiap program dan fungsi yang dijalankan anggota dewan bisa langsung tersampaikan ke masyarakat.

Bagian Humas dan Protokol DPRD Makassar melaksanakan diskusi publik bertajuk “Sinergitas Media dan Legislatif” mengundang perwakilan media di Kota Makassar yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Senin (20/2/2023).

Diskusi publik tersebut juga turut menghadirkan narasumber yakni Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, Pemerhati Media Sukriansyah Latif dan Plt Kepala Dinas Kominfo Makassar, Ismawaty Nur.

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo menyampaikan bahwa DPRD Makassar hari ini punya kegiatan kedewanan dalam setahun ada empat.

“DPRD hari ini ada empat kegiatan, pertama konsultasi publik, reses, sosialisasi peraturan daerah, dan kunjungan dapil, yang mana anggota DPRD Kota Makassar bisa bertemu dengan konstituen,” ujarnya.

Karena itu, Rudianto Lallo menekankan peran media sangat strategis bagi DPRD Kota Makassar secara kelembagaan dan masyarakat yang butuh informasi atas kerja yang dilakukan anggota dewan.

“Saya selalu menganalogikan kegiatan legislatif tanpa pemberitaan media itu bagaikan makan tanpa minum. Begitu pentingnya bersinergi dengan pers, apalagi di era digital,” ungkap Legislator Nasdem dua periode ini. (*)

Redaksi
Redaksi Senin, 20 Februari 2023 12:36
Komentar